Breaking

Post Top Ad

12/27/2018

Jelang Tahun Baru, Danramil 0817/09 Balongpanggang Bersama Muspika Gelar Operasi Pasar

Gresik,pojokpudak.com

Komando Rayon Militer (Koramil) 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH bersama Muspika Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Kamis (27/12/2018) menggelar kegiatan operasi pasar di Kecamatan setempat.

Operasi pasar yang dilakukan ini bertujuan untuk memantau aktifitas di pasar Balongpanggang menjelang tibanya tahun baru (2019) yang sudah diambang pintu.

Selain itu, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH bersama Muspika setempat juga ingin mengetahui harga kebutuhan pokok, apakah ada kenaikan atau tidak sekaligus untuk mengantisifasi lonjakan harga.

Hal ini menyusul dibeberapa daerah luar Gresik, sudah dikabarkan adanya kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.

“Kita dari Muspika Balongpanggang hari ini mencoba menggelar operasi pasar untuk mengetahui harga sembako sekaligus mengantisifasi lonjakan harga jelang tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi,” Kata Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, saat mengikuti operasi pasar.

Menurutnya, antisipasi kenaikan harga ini dilakukan untuk mencegah kepanikan masyarakat.

Sebab, kenaikan sembako disejumlah daerah luar Gresik, sudah mulai ada. Oleh sebab itu, pihaknya tidak ingin hal tersebut terjadi di wilayah Balongpanggang.

Apa lagi jika kenaikannya menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Kami akan pantau terus pasar-pasar di Balongpanggang ini. Termasuk mencegah permainan oknum pedagang yang menimbun sembakonya sehingga menimbulkan kelangkaan,” Tegasnya.

Diakui Zainudin, dari hasil operasi yang pihaknya gelar Kamis (27/12/2018) harga sembako masih relatif setabil. Ia berharap, pedagang bisa tetap memelihara harga tersebut hingga tahun baru nanti.

Sementara itu, komoditi yang kerap mengalami kenaikan harga disaat tahun baru diantaranya beras, gula, bawang merah, bawang putih, gula pasir, telur, minyak goreng, daging dan ayam.

Masih Kapten Inf M. Zainudin, SH," bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait dengan melonjaknya harga kebutuhan pokok sekaligus untuk pengecekan makanan dan minuman yang kedaluwarsa maupun yang mengandung zat berbahaya. Kegiatan ini melibatkan beberapa unsur personel Koramil 081709 Balongpanggang, Polsek Balongpanggang, Camat Balongpanggang dan Satpol PP. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads