Breaking

Post Top Ad

12/27/2018

MERIAHKAN MUNAS KONBES NAHDLATUL ULAMA 2019 PCNU KABUPATEN JOMBANG BERSAMA ALFA MART GELAR KHITANAN MASSAL

Jombang, pojokpudak.com


Dalam rangka memeriahkan Musyawarah Nasional (Munas) KONBES Nahdlatul Ulama tahun 2019 PBNU Pusat bersama PCNU Kabupaten Jombang Bersama Alfamart juga Lazisnu mengadakan kegiatan Khitanan massal, bertempat di halaman kantor MWCNU Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang, Kamis (27/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di 11di wilayah kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia, untuk Wilayah Jawa timur di tempatkan di Kabupaten Jombang dan Kabupaten Tuban.


Di Jombang sendiri Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang menunjuk Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ploso sebagai tempat kegiatan khitanan massal tersebut yang di ikuti oleh 50 peserta yang berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Jombang. K.H. Ainul Yaqin selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nadhdlatul Ulama Kecamatan Ploso kepada awak media menyampaikan rasa terima kasih kepada PBNU pusat, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) serta Alfamart juga kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan massal ini.

"Untuk kegiatan selanjutnya saya berharap di MWCNU Kecamatan Ploso di gelar program ataupun kegiatan Nikah Massal dengan adanya kegiatan seperti ini setidaknya juga dapat membantu saudara saudara kita yang kurang beruntung," Tambah Ainul Yaqin.

Di temui secara terpisah selaku Perwakilan dari Alfa mart pusat M.Faruq Asrori menjelaskan," Bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bersumber dana berasal dari Kumpulan koin sisa kembalian konsumen yang belanja di Alfa mart selama tiga semester atau tiga bulan dan kita serahkan kepada PBNU Care Lazisnu selanjutnya PBNU Care menunjuk beberapa kota dan kabupaten untuk melaksanakan kegiatan khitanan massal yang mana pada kegiatan ini di setiap wilayah di ikuti oleh 50 peserta jika di total secara keseluruhan berjumlah 550 peserta ," paparnya.

Sementara itu Gus Din Selaku ketua Lazisnu Kabupaten Jombang ," Didalam kegiatan ini kita dari NUCare bersinergi bersama sama dengan organ-organ yang ada di Nahdlatul Ulama, selaku kepanitiaan lokal kita serahkan kepada MWCNU setempat dan untuk tenaga medis kita bersinergi dengan RSNU kabupaten Jombang.

Gus Din Juga berharap Setidaknya nanti ritel-ritel yang lain juga dapat bersinegritas bersama Lazisnu agar nantinya dapat ikut serta didalam satu kegiatan yang berguna buat kemaslahatan umat tidak hanya Alfamart saja, Jadi masyarakat akan tahu bahwasanya sisa koin kembalian mereka selama ini benar benar berguna sekali setidaknya dapat membantu saudara saudara kita yang kekurangan.

Saifudin salah satu peserta Khitan massal yang masih duduk di banku Sekolah Dasar yang berasal dari Sumber gondang Kecamatan Kabuh di dampingi ayahnya saat di di temui awak media,"Menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara serta sangat senang dapat ikut dalam khitan massal ini,karena saya pingin sekali di khitankan apalagi saya mendapat bingkisan dan uang saku," Ucap Saifudin sembari tersenyum.

 Didalam Proses Khitan yang bertempat di tiga ruangan kantor MWCNU Kecamatan Ploso tak luput dari tangis dan rasa takut dari peserta namun kegiatan tersebut dapat berjalan secara lancar.(Arya/ zul).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads