Breaking

Post Top Ad

1/28/2019

BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur Sukses Gelar RAT ke - 14, Bukukan Aset Ratusan Miliar

Gresik, pojokpudak.com


BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur Sukses melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-14 tahun 2018 pada Minggu (27/1/2019) pagi. 

Bertempat di Aula Kantor, rapat tersebut turut di hadiri segenap pengurus, pengawas, karyawan maupun anggota koperasi, Dinas Koperasi provinsi Jawa Timur serta MUI. 

Dalam rapat itu, Koperasi berbasis Syariah Kabupaten Gresik itu berhasil membukukan aset hingga ratusan miliar. 

Artinya, sejak didirikan tahun 2005, koperasi tersebut terus mengalami peningkatan aset setiap tahunnya.

 "Total aset kami hingga tutup buku tahun 2018 mencapai 147 Miliar, setiap tahun aset kami bertambah," kata General Manager (GM) BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, H Ayubi Chozin kepada media ini.

Ayubi mengungkapkan, selain membukukan aset fantastis. Koperasi yang ia pimpin itu telah menambah ribuan anggota di tahun 2018. Keanggotaan koperasi saat ini totalnya 48.541 itu terdiri dari 45.999 anggota dan 2.542 calon anggota. 

"Anggota kami sudah mencapai puluhan ribu mereka mulai dari pedagang, wiraswasta, PNS/TNI-POLRI, petani, jasa, karyawan, nelayan, guru dan lain sebagainya," ungkapnya. 

Selama tahun 2018, menurut Ayubi pihaknya telah banyak melakukan terbosan baik internal maupun eksternal. 

Antara lain mengikuti berbagai seminar serta pelayanan pegawai. Bahkan, program utamanya yakni melakukan santunan yatim piatu, janda tua atau lansia, serta beasiswa bagi keluarga tidak mampu melalui dana sosial yang dikelola.

 "Untuk tahun ini kita telah menyalurkan bantuan kepada 689 orang yang terdiri anak yatim dan lansia," paparnya. 

Terpisah, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan, Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur Cepi Syukur Laksana mengungkapkan rasa bangganya kepada BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur. 

Menurutnya, meski lokasi kantor pusat ada di wilayah perbatasan Gresik-Lamongan. Kiprah koperasi tersebut sangat bagus. 

"Contohnya rapat anggota, inilah ajang demokrasi kegiatan koperasi. Kalau dilaksanakan tepat waktu tiap bulan Januari maka koperasi itu sehat," pungkasnya.

 Ciri-ciri koperasi sehat dikatakan Cepi adalah berkembangnya anggota serta aset yang dimiliki.

 Kalau koperasi sudah melakukan RAT dikatakannya maka koperasi itu bisa amanah, terpercaya dan menjadi rujukan masyarakat.

 "Kita lihat BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur track record nya sangat bagus. Tiap tahun anggota bertambah, asetnya bertambah dan juga cabang terus bertambah," ungkapnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads