Breaking

Post Top Ad

1/04/2019

Merangkul Dan Amanah Semua Elemen

Gresik, pojokpudak.com


Pengukuhan Kepengurusan Komunitas Wartawan Gresik (KWG)  periode 2018-2020 dikukuhkan oleh Ketua KWG Syuhud Almanfaluty, di gedung Pemkab Gresik lantai IV Mandala Bhakti Praja. Dengan tema,"Merajut Kebersamaan Menuju Kejayaan Organisasi," Kamis (3/1/2019) Pagi.


Acara tersebut dihadiri Bupati Gresik Sambari, Wakil Bupati Gresik Qosim, Ketua DPRD Gresik, Pasi Intel Kodim 0817/Gresik Lettu M. Ridhon dan jajaran Pemkab Lainnya, Camat Wringinanom Suwartono, Camat Driyorejo Satrio Utomo, Camat Manyar Suyono serta Ketua AKD Kepala Desa Kabupaten Gresik,

     

Komposisi Kepengurusan KWG Periode 2018-2020 terdiri dari Ketua M. Syuhud Almanfaluty (Harian Bagsa), WK Ketua Miftahul Arif (CNN Indonesia), Sekretaris Asepta Y. Permana (Global News), Bendahara Ahwan Andriansyah (Investigasi Today), PDewan Penaset Didik Hendriyono (Reportasenews.com), Lono (Dor), M. Sugiyono (Tribunnews.com), Ika A.F Hidayat (RTV), Kerin Ikanto (Harian Bangsa), 

Bidang Advokat (Koordintor) M. Rohim (Bidik), A. Sutikon (Radar Gresik.com), Yani (Berita Kota. Net), M. Aidit (Surabaya Pagi), Bidang Usaha (Koordinator) Sahlan (Kanal Indonesia), Khanif Rosyidi (Gresik News.co), M. Khoiron (Berita Metro), Bidang Olah Raga (Koordinator) Agus Lutfi (Duta Masyarakat), M. Fahruddin (SCTV), Hamzah Arfah (Kompas.com), Bidang Rumah Tanggah Akmalul A (TimesIndonesia.co.id), Farih (Faktual News.co), M. A. Suyitno ( Panjinasional), Bidang Pendidikan & Litbang (Koordinator) Angga (TV9), M. Habib (TV One), Gilang Budi Raharja (TVRI), M. Zaini (Cakrawala.co).

Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty dalam sambutannya mengatakan,
Tentunya kami berharap dengan kemitraan yang terjalin selama ini. Sinergitas yang telah kita jalankan.

Kepada Bupati, Syuhud menuturkan, pihaknya tidak pernah alergi dengan pemerintah, walaupun ada kritik kecil, tentunya itu merupakan bentuk kami yaitu KWG yang ingin ikut andil dalam mewarnai pemerintahan Kabupaten Gresik, supaya lebih maju dan masyarakatnya sejahtera.



Kami sangat ingin dalam kurun waktu dua tahun kedepan atau siswa waktu Bupati menjabat, ada perolehan prestasi yang gemilang, mengingat lima tahun lalu mendapat prestasi yang luar biasa.


Tentunya hal itu tak lepas dari support semua pihak. Oleh karena itu, Syuhud mewakili teman - teman untuk sharing, baik itu dikemas dalam bentuk kegiatan lain, untuk kelanjutan program seperti mengenai pembangunan islamic centre supaya masyarakat mengerti apa tujuan pembangunan tersebut. 

Dia juga meminta kepada Bupati untuk mengadakan kegiatan, guna memaksimalkan program di sektor pariwisata sehingga bisa meningkatkan PAD.


"Kita akan terus menggali dan menggali apa sih yang bisa kita berikan kepada pemerintah di sisa periode Bupati dan Wakil Bupati saat ini," Ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap Bupati bisa sharing kepada teman - teman KWG, tentang program pemerintah dan terus kita support, karena jika nanti ada persoalan di ingatkan. Katanya. 

Sementara itu ditempat terpisah Pasi Intel Lettu M. Ridhon yang mewakili Dandim 0817/Gresik menambahkan, dengan dikukuhkan Ketua KWG merupakan kontroling pelaksanaan setiap even Kabupaten Gresik, dengan harapan nantinya bisa merangkul seluruh elemen, sehingga dapat menciptakan kondusifitas wilayah dan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Gresik.

Semoga amanah yang disematkan di pundak para pengurus KWG hendaknya bisa dilaksanakan dengan sepenuh hati untuk membawa roda organisasi kewartawanan, sehingga terjalin hubungan yang sangat erat dan harmonis.

Masih Pasi Intel Lettu M. Ridhon," Dalam hal ini, Peran Kodim sesuai perintah Komando Atas, tetap komitmen menjaga netralitas dalam pemilu serentak, baik Pileg, DPD maupun Pilpres, namun dalam tetap Sinergi tiga pilar yaitu Pemkab, Polres, Kodim dalam menjaga situasi dan menciptakan yang aman, agar masyarakat merasa nyaman dalam aktifitas sehari - hari. Tegasnya. 

Dalam sambutannya Bupati Gresik Sambari mengingatkan dimana saja berada, dimana saja komunitasnya diharapkan untuk menyampaikan berita - berita yang profesional. 

Mengingatkan apabila menyampaikan berita yang tidak sebenarnya dan tidak semestinya untuk disampaikan bisa di ingatkan lewat asas musyawarah, kebersamaan, intern antara KWG dengan wartawan lain bersama pemerintah.

"Kami tidak ada niatan untuk saling wadul, saling curhat ke lembaga yang lebih atas, sebaiknya kita bicarakan intern, pahitnya kita bicarakan bersama - sama, nanti manisnya dirasakan orang lain, itu harapan saya, dan KWG ini membangun untuk kepentingan pemerintahan secara keseluruhan. Katanya (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads