Breaking

Post Top Ad


1/04/2019

Donor Darah Dan Seminar BNN Turut Sukseskan Rangkaian HUT RS Wates Husada ke-7

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke - 7, RS Wates Husada yang bertempat di jl. Raya Wates Utara, Kedungpring, Balongpanggang, Gresik menyelenggarakan berbagai kegiatan positif. 


Hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada pihak rumah sakit terutama dalam melaksanakan pelayanan kesehatan. 

Salah satu kegiatannya ialah mengadakan seminar yang bekerja sama dengan BNNK Gresik dan kegiatan donor darah yang diselenggarakan pada Kamis (3/01/2019) Pagi. 

Kegiatan yang bertempat di Aula rumah sakit itu dihadiri Muspika, Kwartir Pramuka, UPT pendidikan Balongpanggang, BNNK Gresik serta Pemuda penggerak donor Muhammadiyah. 

Dalam seminar tersebut, RS Wates Husada patut berbangga hati, karena ditunjuk BNNK sebagai tempat rehab rawat jalan bagi pecandu narkoba. 

Selain seminar, kegiatan donor darah juga mendapat respon yang baik, itu terlihat saat antusiasme masyarakat yang mendonorkan darahnya karena pihak rumah sakit menargetkan seratus pendonor.

Kepala RS Wates Husada Titin Ekowati MARS mengatakan, dalam memperingati hari ulang tahun yang ke - 7 ini, pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan yang diikuti mulai dari anak - anak sampai manula. 

Untuk yang anak - anak, ada kegiatan lomba mewarnai dan dongeng bersama Kak Komang.

Kemudian untuk yang dewasa ada seminar BNN dan donor darah, bakti sosial di tujuh titik di wilayah Kecamatan Balongpanggang, Benjeng, Mantup dan Dawar. 

"Karena rata - rata pasien kita dari sana," Ungkapnya. 

Sedangkan untuk manula, ada kegiatan Scrining mata yang bertujuan mendeteksi penyakit katarak. 

Selain itu, guna melengkapi kegiatan HUT supaya lebih bermanfaat, pihak rumah sakit juga mengadakan pengajian Al - Hikmah dan pawai budaya sebagai puncak acara. 

Dia berharap, di ulang tahun RS. Wates Husada yang ke - 7 ini, pihaknya bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat, lebih bermanfaat khususnya bagi masyarakat Balongpanggang dan sekitarnya.

Kepada masyarakat, Titin berpesan untuk tetap menjalankan program Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) dan cek rutin kesehatan minimal enam bulan sekali. Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads