Breaking

Post Top Ad

2/24/2019

Agar Tidak Ragu ke TPS, Serda Suheru Cahyono dan Serda Dwi Tugas. P Personil Koramil 0817/09 Balongpanggang Pasang Banner

Gresik, pojokpudak.com


Dua anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Suheru Cahyono dan Serda Dwi Tugas. P, memasang banner di depan Makoramil yang bertuliskan " TNI - Polri Menjamin Pileg Dan Pilpres Hingga TPS, Jangan Ragu Gunakan Hak Pilih Anda Di Pemilu 2019,"  Minggu (24/2/2019) Pagi.




Banner tersebut adalah bagian dari himbauan ataupun pemberitahuan kepada masyarakat agar nantinya pada pemilu yang akan datang (17/4/2019) untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos.



Banner tersebut adalah tindak lanjut perintah dari Komando Atas, untuk itu kami pasang di Makoramil, agar nantinya masyarakat mengetahui dan membaca, pemberitahuan terkait Pemilu tersebut karena masyarakat harus mengetahui secara luas, mengingat sebentar lagi pesta demokrasi (Pemilu).



" Supaya dapat berjalan dengan baik," Tegas Serda Dwi.



Sementara, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH secara terpisah menambahkan," Ketika ada perintah dari komando atas, saya perintahkan anggota Koramil, segera memasang pemberitahuan atau himbauan tersebut, agar masyarakat atau penguna jalan tahu dan sadar untuk hadir ke TPS"



Danramil menekankan Netralitas TNI saat pesta demokrasi mendatang diharapkan dapat  memegang teguh Netralitas TNI sesuai undang-undang, sehingga dalam pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar" tegas Danramil.



Danramil juga meminta anggotanya untuk lebih memahami peran Binter, sehingga Koramil dapat membantu pemerintah daerah sepenuhnya.



"Binter sebagai fungsi utama TNI AD bertugas membantu pemerintah daerah termasuk pengerahan maupun pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya.



Ini akan menjadi gerak juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di Koramil 0817/09 Balongpanggang," jelas Danramil.



Dengan tugas tersebut, Danramil mengajak jajarannya untuk memperluas wawasan, pola pikir, sikap dan tindakan, sehingga menjadi aparat komando kewilayahan yang profesional dalam mendukung tugas pokok Kodim 0817/Gresik.



"Agar kegiatan berjalan lancar dan mencapai tujuan, Babinsa harus tanggap dan peduli dalam menyelesaikan setiap tantangan tugas, jadikan ini sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaannya," pungkasnya. (Dyo)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads