Breaking

Post Top Ad

2/27/2019

Kodim 0817/Gresik Selenggarakan, Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pileg Dan Pilpres 2019

Gresik, pojokpudak.com

Kodim 0817/Gresik telah sukses menggelar kegiatan pembinaan netralitas TNI dalam rangka menghadapi Pilleg dan Pilpres Tahun 2019, bertempat di Aula Brigjen Roechmatullah Markas Kodim 0817/Gresik, Jln. RA. Kartini No.33 Kebomas Gresik, Rabu (27/02/2019) Pagi.

Suksesnya kegiatan penyelenggaraan tersebut dikarenakan banyak unsur yang hadir, diantaranya Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos,

Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto, Kaminvet Sub Gresik Mayor Inf. Sutaji, Kasubgarnisun 0817/Gresik, Dansubdenpom Gresik beserta anggotanya, Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik beserta anggota pengurus, para Babinsa, Anggota Staf Kodim dan PNS Kodim 0817/Gresik, Anggota FKPPI serta Anggota HIPAKAD.

Adapun tema dalam penyelenggaraan tersebut, ” Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam PILEG/PILPRES, Kita Wujudkan Profesionalisme TNI Dengan Bersikap Netral Dalam Penyelenggaraan PEMILU Baik PILEG Maupun PILPRES dan Senantiasa Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan PEMILU Yang LUBER Dan JURDIL di Seluruh Wilayah NKRI,"


Dalam sambutanya Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., menuturkan bahwa, " Netralitas TNI Kodim 0817/Gresik pada Pemilu Tahun 2019, baik Pileg maupun Pilpres tidak bisa ditawar dan harga mati,"

" Netralitas TNI harus benar-benar dijaga, baik melalui ucapan, sikap dan tindakan, serta tidak melakukan pelanggaran dalam Pileg atau Pilpres Tahun 2019 ” Tegas Dandim.


Dandim juga menekankan kepada anggotanya, agar tetap berpedoman dan pegang teguh ketentuan yang ada, supaya tidak terjadi ragu dalam menjalankan tugas, dan tidak terjebak dalam pelanggaran yang dapat merugikan diri kita dan satuan TNI AD.


“ Saya berharap kepada segenap anggota TNI dan PNS Kodim 0817/Gresik untuk berperan serta mewujudkan kondusifitas wilayah, sehingga pelaksanaan Pileg/Pilpres Tahun 2019 berlangsung dengan aman dan kondusif, " Harapnya.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan materi Netralitas TNI oleh Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf. M. Zainudin, SH. " Anggota TNI harus Netral, tidak boleh membantu dalam bentuk apapun terlebih lagi turut serta membagikan selebaran atau alat peraga kampanye maupun ikut serta dalam kegiatan kampanye," Tegas Kapten Inf. M. Zainudin, SH. (Dyo).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads