Breaking

Post Top Ad

3/08/2019

Koramil 0817/09 Balongpanggang Bahu Membahu RTLH Di Rumah Karniti

Gresik, pojokpudak.com

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan kerjasama antara Kodam V/Brw pada tahap XV dengan Pemeritah Provinsi Jawa Timur pada tahun 2019.


Dengan demikian maka untuk masing-masing Koramil jajaran Kodim 0817/Gresik mendapatkan program tersebut, termasuk diwilayah Koramil 0817/09 Balongpanggang yang memdapatkan 100 Unit. Tutur Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH. Jumat (8/2/2019), saat dihubungi melalui telpon seluler.


Dalam pelaksanaan program tersebut masing-masing rumah mendapatkan jatah berupa material dengan fisik depan dinding depan tembok dan dinding samping tembok atasnya kalsiboard, kusen kayu serta lantai plesteran.


Terkait program tersebut pada Jumat 8/3/2019 Pukul 09.30 Wib Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang laksanakan pembangunan RTLH di rumah
Karniti (34) buruh tani Dusun Dohoagung Desa Dohoagung RT. 1 RW 2 Kecamatan Balongpanggang, Gresik


Hadir pada dalam pelaksanaan tersebut diantaranya Pelda Yoto, Sertu Syahrul, Serda Supaat, Koptu Suprianto, Kepala Dusun Gerabakan M. Hendran Efendi.


Melalui telpon selulernya Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH menyampaikan bahwa diwilayahnya kebagian program RTLH ini sebanyak 100 unit, diantaranya Desa Pucung 6 Unit, Kedung sumber 11 Unit, Babatan 4, Doho agung 32 Unit dan Desa Balongpangang 47 Unit, diantaranya rumah Karniti, sebagai pendamping  pelaksanaannya adalah Babinsa.


Sementara itu Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos, adanya pelaksanaan program RTLH pada tahap XV tahun 2019 diwilayah Kodim 0817/Gresik
mendapat alokasi 1.000 Unit rumah yang masuk dalam kategori rumah sangat tidak layak huni ditambah 10 Unit rumah over prestasi dalam pembangunan RTLH di wilayah Koramil jajaran Kodim 0817/Gresik, harapannya semua masyarakat bisa mempunyai rumah yang layak. Tuturnya saat peletakan batu pertama di Desa Petiyen Kecamatan Dukun. Rabu (6/2/2019).


" Perlu kita ketahui bahwa berdasarkan data yang ada, jumlah rumah yang tidak layak huni di wilayah Kabupaten Gresik sebanyak 23.227 unit. 

Mulai tahun 2010 sampai saat ini Kodim 0817/Gresik telah melaksanakan renovasi 3.774 unit  rumah ,"  jelasnya. "

Akan tetapi setidak-tidaknya kegiatan ini merupakan suatu langkah awal dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya sebagai motor penggerak dalam membantu mensejahterakan rakyat secara bertahap tanpa harus menunggu tersedianya kemampuan sesuai kebutuhan. 


Ditengah keterbatasan yang ada, kita melakukan apa yang kita bisa, dan baru sampai tahap ini yang kita bisa lakukan.


Percayalah, sepanjang ada niat, tekad dan kemauan, kita pasti bisa ", tambahnya. 


Dandim menegaskan bahwa, " Berdasarkan pengalaman yang sampai saat ini masih berjalan, kegiatan renovasi RTLH ini selain sasaran yang bersifat fisik, ternyata telah mampu menumbuhkan kembali kepedulian, kebersamaan dan gotong royong  di kalangan masyarakat.

" Kami harapkan akhir bulan Maret sudah selesai semua,” Tegas Dandim. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads