Breaking

Post Top Ad


3/08/2019

DANRAMIL 0817/02 WRINGINANOM PIMPIN KEGIATAN PENCANANGAN PELETAKAN BATU PERTAMA PROGRAM RTLH TAHAP KE-XV SEBANYAK 100 UNIT DI KECAMATAN WRINGINANOM

Gresik, pojokpudak.com

Menindaklanjuti surat telegram Dandim 0817 nomer ST/55/2019 tertanggal 4/3/2019 tentang giat RTLH tahap XV tahun 2019 kemarin yang sudah dilaksanakan oleh Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos selaku Komandan Kodim 0817/Gresik di Desa Petiyin tunggal Kec. Dukun, oleh karena itu kami selaku Komandan koramil 0817/02 Wringinanom bergerak cepat mensukseskan program RTLH di teritorial Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik ini.


Hal itu disampaikan Kapten Inf Prasetyo selaku Danramil 0817/02 Wringinanom saat melakukan peletakan batu pertama di Desa Pedagangan rt.11 rw.02 di rumah Bu Aminah janda berusia (56) th dengan disaksikan Forkompika Wringinanom diantaranya  Kapolsek Wringinanom AKP Farid Yusuf, Camat Wringinanom Suwartono, S. IP, Ketua MUI Wringinanom KH. Sholikan, Perangkat Desa serta Kepala Dusun Pedagangan. Jumat (8/3/2019).


"Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan program pemerintah propinsi Jawa Timur yang bekerjasama dengan pangdam V/Brawijaya, dan dilanjutkan serta diteruskan sampai kebawah dari Kodim hingga koramil ini yang dilaksanakan langsung oleh Babinsa dimasing-masing desa binaannya," Tegas Kapten Inf. Prasetyo


Sementara Aminah (56) janda tua penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu mengatakan bahwa," kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI & pemerintah yang telah membatu kami dengan memperbaiki rumah kami yang terbuat dari gedek/sesek yang hampir mau roboh ini," Tutur Aminah kepada awak media.


"Semoga Allah membalas budi, segala amal dan perbuatan yang sudah membantu memperbaiki rumah kami, terus terang kami sangat senang dan bangga," Tegas Aminah.


Disamping itu Camat Wringinanom Suwartono yang ikut menyaksikan acara peletakan batu pertama program RTLH yang dilakukan oleh TNI-AD mengatakan," Bahwa kami sangat mengapresiasi program ini, karena secara langsung membantu masyarakat yang tertinggal, dengan harapan nantinya masyarakat khususnya Kecamatan Wringinanom tidak ada keterbelakangan hunian yang di tempat tinggali," Terang Suwartono.


"Di Kecamatan Wringinanom ini sejumlah 100 unit rumah yang dilakukan perbaikan atau RTLH yang mana dibagi 16 Desa dengan kriteria betul-betul masyarakat yang membutuhkan dan rumahnya itu tidak layak huni seperti ibu Aminah ini," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads