Breaking

Post Top Ad


3/08/2019

MATUR NUWUN SANGET PAK BABINSA SAYA DAPAT RTLH

Gresik, pojokpudak.com

Anggota Koramil 0817/11 Duduksampeyan melaksanakan gotong royong bersama warga setempat membantu rehab Rumah Tidak Tayak Huni (RTLH) milik Mbah Sudar warga RT 03 RW 01 Desa Tambakrejo Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Jumat (8/2/2019) Pagi.


Sementara itu Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf Hendrikus MT, SP menuturkan,"
Masih banyaknya rumah warga kurang mampu yang digolongkan sebagai rumah tidak layak huni di Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, telah didata oleh para Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 0817/11 Duduksampeyan Kodim 0817/Gresik Kodam V/ Brawijaya.


Selanjutnya pada awal bulan Maret 2019, Koramil 0817/11 Duduksampeyan mulai melaksanakan kegiatan bedah rumah atau renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sejumlah 22 unit.


Kegiatan renovasi tersebut telah direncanakan secara matang secara bersama antara Koramil dengan unsur terkait lainnya di wilayah, terutama pihak pemerintahan Desa dari tingkat RT dan RW.


Dimana Kapten Inf Hendrikus MT, SP selaku Danramil 0817/11 Duduksampeyan adalah penanggung jawab lapangan pelaksanaan kegiatan bedah rumah di wilayah Kecamatan Duduksampeyan, telah mengerahkan sejumlah 12 orang Babinsanya untuk sebagai motor penggerak pada pelaksanaan di lapangan. Katanya.


Target selesai RTLH 100% pada akhir bulan Maret 2019 ini, sesuai dengan perintah Komandan Kodim 0817/Gresik, karena seluruh personel Koramil akan disiapkan memback up Polri dalam pengamanan pesta demokrasi atau Pilleg dan Pilpres 17 April 2019. Tegasnya.


Ditempat yang sama Serma Andul Rosid adalah salah satu Babinsa yang mendapat kepercayaan dan tugas untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan renovasi RTLH sejumlah 4 rumah warga miskin di desa binaannya yaitu Desa Tambakrejo.


Setiap harinya, sebagai Babinsa, Serma Rosid bertanggung jawab untuk mengkoordinir agar semua material yang diperlukan atau yang telah diterima dari Kodam V/Brawijaya di distribusikan kepada rumah-rumah sasaran RTLH tersebut.


Tidak hanya sampai disitu saja, tetapi Serma Rosid juga mengatur sistem kerja yang secara gotong royong bersama dengan anggota Babinsa lainnya, perangkat Desa maupun keluarga dekat pemilik rumah.


"Salah satu pertimbangan saya usulkan untuk ikut direnovasi adalah karena kriteria rumah Mbah Sudar ini sesuai dengan persyaratan yang diberikan oleh Komando atas." ujar Serma Abdul Rosit sang Babinsa.


Sebagai Babinsa, berbagai upaya dilakukan olehnya dengan tetap berkoordinasi dengan berbagai pihak, terutama para tetangga sekitar untuk bahu membahu mewujudkan rumah Mbah Sudar menjadi lebih layak untuk dihuni.


 "Syukur alkhamdulillah mas, warga di RT 03 RW 01 Desa Tambakrejo ini guyub rukun dan masih ada semangat gotong royong bersama kami TNI sehingga dalam waktu 5 hari saja sudah rampung," Jelas Serma Rosid.


Sementara itu Mbah Sudar salah satu warga yang beruntung karena rumah yang telah belasan tahun dihuninya bersama istri, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan itu telah direnovasi oleh Koramil Duduksampeyan.

Ketika dimintai tanggapannya atas hasil kegiatan bedah rumahnya tersebut, Mbah Sudar yang berusia sekitar 68 tahun tersebut hanya tersenyum tulus dan berucap, " Matur nuwun sanget pak Babinsa.!"
Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads