Breaking

Post Top Ad

4/06/2019

Danramil 0817/02 Wringinanom Bina Pemuda - Pelajar, Dalam Persiapan Jadi Prajurit TNI AD

Gresik, pojokpudak.com

Dalam kesibukannya yang tidak mengenal kata lelah didalam bertugas Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo Edi T, patut diacungi jempol.

Apalagi guna mendapatkan Prajurit TNI AD yang berkualitas, Danramil 0817/02 Wringinanom
Kapten Inf Prasetyo Edi T, tidak henti-hentinya, terus melakukan pembinaan awal bagi pemuda dan pelajar yang akan mendaftarkan diri menjadi calon Prajurit TNI AD. Katanya, Jumat (5/4/2019) Sore.



Diungkapkan Kapten Inf Prasetyo Edi T, pembinaan yang dilakukan tersebut meliputi pelatihan fisik  para pemuda dan pemudi di wilayah binaanya yang berkeinginan masuk menjadi calon prajurit TNI AD, serta pengecekan administrasi sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi yang sebenarnya.


Kegiatan itu sendiri, lanjut Kapten Inf Prasetyo Edi T, di laksanakan di halaman Makoramil 0817/02 Wringinanom, setiap satu minggu dua kali.


Adapun bentuk pembinaanya meliputi kesegaran jasamani A (lari 3.200 m), kesegaran jasmani B (Pull up, Sit up, Push up dan Shutle run) serta renang gaya dada sejauh 50 meter.

Mereka juga kita ajarkan tentang teknik dan tata cara gerakan yang benar,” ujar Kapten Inf Prasetyo Edi T.


Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, tutur Kapten Inf Prasetyo Edi T, karena selama pelatihan mereka diberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental, khususnya dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari.


Harapnnya, kata Kapten Inf Prasetyo Edi T, para calon prajurit TNI AD pada saat melaksanakan tes yang sebenarnya meraka tidak gugup, karena sudah terbiasa mendapatkan pelatihan dan pembinaan yang benar sebelumnya.


Lebih lanjut Kapten Inf Prasetyo Edi T menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjuti perintah dari Komando Atas, bahwa selain anggota Makodim 0817/Gresik, para Danramil dan Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di Desa dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan Prajurit TNI.


Atas dasar itulah, kemudian Ia pun memerintahkan para Babinsanya untuk mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik kepada Pemuda dan Pelajar yang ingin mendaftar TNI AD, guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki calon Prajurit TNI AD.


“Saya perintahkan semua para Babinsa untuk membantu pemuda setiap warga binaanya yang akan berminat mejadi calon Prajurit TNI AD”, tegasnya .

“Setelah di data, kemudian mereka di bina, baik fisik maupun mentalnya sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya, agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon dari daerah lain,” jelas Kapten Inf Prasetyo Edi T.

Kegiatan yang dilaksanakan Koramilnya tersebut, lanjut Kapten Inf Prasetyo Edi T, mendapatkan respon positif dari warga masyarakat yang ada di wilayah binaannya.


Pasalnya mereka meyakini bahwa pembinaan fisik yang di lakukan oleh Koramil tersebut merupakan latihan terprogram dan terarah sesuai dengan prosedur latihan yang benar. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads