Breaking

Post Top Ad


4/12/2019

Woouwwww Keren.... Bersih Desa Dan Kirab Budaya Gridi, Diwarnai 5 Tumpeng Raksasa Dan Ratusan Ambeng

Gresik, pojokpudak.com

Keren amat,  Bersih Desa dan Kirab Budaya  Dusun Gridi, Kecamatan Balongpanggang, karena Kepala Desa Pacuh didaulat seperti Raja dan Permaisuri Ala kerajaan, dan berjalan bersama warga mengelilingi Dusun Gridi. Jum'at (12/4) Sore.

Sebelum berjalan mengelilingi Dusun Gridi  diberangkat oleh Camat Balongpanggang  Jusuf Ansyori dalam sambutannya mengatakan,  bahwa untuk bersih desa kali ini berbeda dengan biasanya, untuk Itu Bapak Ibu harap bersabar dan hati hati dalam perjalanan. 

Dimulai dari Drumband MI Ma'arif Gridi, disusul dengan iring-iringan 5 Tumpeng raksasa dan ratusan ambeng yang diikut oleh 10 RT beserta warga laki dan  perempuan yang mengikuti arak arakan. 

Masih Jusuf Ansyori, bahwa Bersih Desa adalah warisan leluhur dan perlu dilestarikan. Jangan sampai kegiatan ini punah.  


"Karena dengan bersih desa diharapkan masyarakat bisa membersihkan dari semua balak dan dimudahkan mencari rejeki". Tuturnya. 

Ia juga berpesan pasa masyarakat Desa Pacuh agar tidak lupa untuk membayar Pajak Bumi bangunan (PBB). Karena PBB adalah kewajiban yang didahulukan sehingga kita sudah melakukan kewajiban sebagai warga yang baik. 

Untuk Kecamatan Balongpanggang dari 25 desa sudah lunas membayar pajak tahun 2018 karena membayar pajak adalah amal jariyah.


Termasuk Desa Pacuh oleh sebab itu mengucapkan banyak terima kasih, kepada Kepala Desa dan perangkatnya atas  kerja keras  untuk memungutnya, sehijgga masyarakat lunas semua.

Saya berharap tahun 2019 masyarakat Desa Pacuh dapat melunasinya, saya  juga ingatkan bahwa  5 hari lagi pesta demokrasi, oleh sebab itu mari kita datang semua ke TPS masing masing.

"Saya berhara kehadiran warga Desa Pacuh Angka kehadiran diharapkan 77,5 menggunakan hak pilihnya di TPS". pinta Camat
  
Kepala Desa Pacuh Nuraini Bersama Nur Zaidah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dusun, Sekdes dan perangkat desa, BPD, LPMD tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Siang hari ini sudah guyub rukun untuk itu mari kita pertahankan. Saya tidak menduga acara ini seperti ini ramainya. Saya hanya mengucapkan atas segala upaya yang sudah diberikan kepada dusun untuk itu semoga amalan yang baik dicatat oleh Allah SWT. 

"Mudah mudahan diberi umur panjang, rejeki bertambah, kerukunan meningkat dan kesehatan pada masyarakat dusun Gridi, Desa Pacuh pada umum"

Kepala Dusun Gridi  Sulaiman  (37) saya mengucapkan terima kasih kepada Muspika Balongpanggang, Perangkat desa dan  kepada donatur yang mensukseskan acara sedekah bumi. Untuk itu bersih desa dan kirab budaya ini perlu kita lestarikan. Karena bersih desa  adalah warisan budaya yang harus tetap dilestarikan. 

"Saya tidak mengira kalau kegiatan sedekah bumi seramai dan semewa ini terima kasih kepada wargaku semua". (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads