Breaking

Post Top Ad


4/12/2019

Muspika Balongpanggang," Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019"

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Halaman Kecamatan Balongpanggang, Gresik, telah dilaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019. Jumat (12/4) Sore.


Dalam pelaksanan tersebut melibatkan unsur Muspika Balongpanggang, Linmas, Panwascam, PPK, Dan Anggota TNI dan Polri.

Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Anggota Linmas atas kesediaanya sebagai petugas Linmas.

Mengingat tugas linmas adalah yang paling depan dan berhubungan langsung kepada pemilih dalam TPS.


"Ingat bahwa musuh kita yang paling bahaya adalah musuh yang berasal dari alam, untuk itu sebagai Linmas harus tanggap dan siap siaga menghadapi bencana yang berasal dari alam,"Katanya.

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus juga mengingatkan kepada anggota linmas bahwa linmas bertugas di ring paling depan.


Sehingga apabila ada sesuatu hal yang membahayakan harus berkoordinasi dengan petugas yang lain.


Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH Linmas harus mengetahui tugas dan fungsi pokoknya. Linmas bertugas dipintu masuk dan pintu keluar dalam TPS.


Membantu KPPS, untuk mengatur warga yang datang untuk menyoblos, Linmas hendaknya berbuat netral dan bertindak tegas apa bila ada  orang yang berada didalam TPS diluar ketentuan yang ada.



Ia berpesan, Linmas menjaga kesehatan karena, kegiatan pendistribusian kofak suara dimulai tanggal 15 - 16, kemasing-masing desa, dan di tanggal 17 April, Pukul 05.00 Wib dilaksanakan pendistribusian kemasing-masing TPS dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah bagi petugas penyelenggara pemilu yang berada di TPS.


Lanjut M. Zainudin, SH," Fisik harus dijaga, sehingga dalam pelaksanan tugas berhasil dengan maksimal dan apa bila terjadi permasalahan dilapangan agar dikomunikasikan atau di koordinasikan dengan petugas terkait. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads