Breaking

Post Top Ad


4/15/2019

Muspika Duduksampeyan Pantau Pendistribusi Pemilu 2019

Gresik, pojokpudak.com


Pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 tinggal 2 hari lagi, segala persiapan telah dilaksanakan guna mendukung pesta demokrasi Indonesia yang selalu dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

Berbagai tahapan kegiatan yang dilakukan Lintas sektor di Kecamatan Duduksampeyan yang selalu mendapat perhatian dan dukungan penuh oleh Muspika Kecamatan Duduksampeyan,  yaitu Camat Duduksampeyan Suropadi, SPd., MM, Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf Hendrik Tobin, SP dan Kapolsek Duduksampeyan AKP I Made Jatinegara, SH.




Sejak diterimanya logistik Pemilu pada tanggal 4 April 2019 yang lalu, Muspika Kecamatan dengan dibantu oleh para anggota Linmas/Hansip, anggota PPK dan Panwascam melakukan penjagaan gudang logistik pemilu tersebut di kompleks Kantor Camat Duduksampeyan selama 24 jam.



Kegiatan piket diatur petugas dalam pengawasannya, secara terkoordinir oleh Kapolsek dan Danramil Duduksampeyan.



Menurut Kapten Inf Hendrik selaku Danramil, " Telah selama sekitar 13 hari berada di gudang, sejumlah bahan atau logistik pemilu tersebut dalam keadaan aman,"


Selanjutnya menurut pria asal Flores NTT tersebut,, "Semua berkat kerjasama yang terjalin dengan baik lintas sektor,  semata-mata hanya karena terpanggil untuk merasa sama - sama ikut bertanggung jawab atas keselamatan material logistik dimaksud,"



Tidak hanya sampai disitu saja, pada hari senin tanggal 15 April 2019 sekitar Pukul 08.00 Wib, juga telah dilaksanakan Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Duduksampeyan bertempat di halaman Mapolsek Duduksampeyan.


Sekitar 120 orang petugas gabungan yang terdiri dari anggota Koramil 0817/11 Duduksampeyan, Anggota Polsek, Linmas, Hansip, Trantib Kecamatan, Perwakilan Kepala Desa, Ketua dan anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) serta unsur Kesehatan dari UPT Puskesmas Duduksampeyan.



Dalam sambutannya, Camat Suropadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama lintas sektoral, sehingga semua pentahapan Pemilu selama ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.



Setelah Apel Siaga Pemilu tersebut, selanjutnya dilaksanakan persiapan untuk pendistribusian Logistik Pemilu ke 23 Desa se-Kecamatan Duduksampeyan.



Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Ahmad Bashiron selaku Ketua PPK Kecamatan Duduksampeyan  menjelaskan bahwa Total terdapat 735 buah Kotak suara yang akan didistribusikan ke 147 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah Duduksampeyan.


 "Setiap TPS akan ada 5 buah kotak suara yaitu akan menampung surat suara untuk 5 macam pemilihan yakni DPR Kabupaten, DPR Provinsi, DPR RI, DPD dan Pilpres RI.


"Senada dengan Bashiron,  ketika diminta tanggapannya, Ketua Panwascam Duduksampeyan, Ardianto, M. Pdi. menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama Danramil, Kapolsek dan Camat yang selalu aktif melakukan Patroli pemantauan situasi wilayah dan pengamanan logistik Pemilu.


"Hari ini dikebut mas, mumpung cuacanya sangat mendukung untuk pengiriman logistik pemilu ke Panitia Pemungutan Suara di tingkat Desa, " ujarnya.


Sebelum melepas pemberangkatan kendaraan logistik tersebut, Danramil menambahkan bahwa kita optimis dari jumlah DPT yang ada 37.100 orang tersebut, sekitar 80% lebih akan menggunakan hak suaranya pada Pemungutan suara hari Rabu tanggal 17 April 2019 nanti.


Tepat Pukul 10.30 wib, sejumlah 4 unit kendaraan pick up sebagai kloter pertama berisi kotak suara, dilepas oleh Muspika Kecamatan Duduksampeyan dengan pengawalan ketat oleh anggota Koramil, Polsek, Linmas, Trantib dan Panwacam Kec. Duduksampeyan menuju ke Desa Tambakrejo, Tumapel, Setrohadi, Kandangan dan Desa Panjunan.


Desa lainnya menyusul sesuai dengan rencana yg sudah terkoordinasikan sebelumnya.


Mengakhiri wawancara dengan koran ini, Danramil yang selalu enerjik ini berpesan, " Mohon bantuan do'anya ya mas, agar semua bisa berjalan dengan aman dan lancar, semoga semua warga mau hadir memberikan suaranya pada tanggal 17 April nanti. Tidak ada yang Golput," Tegasnya. (Pen/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads