Breaking

Post Top Ad


5/27/2019

DANRAMIL DUDUK SAMPEYAN PIMPIN PENGAMANAN STASIUN KA DUDUK, GUNA CEGAH SABOTASE

Gresik, pojokpudak.com

Anggota Koramil 0817/11 Duduk Sampeyan, bersama Polri dan petugas Polsus KA Stasiun Duduk  melaksanakan pemantauan arus mudik di Stasiun KA Duduk, Jalan Gresik - Lamongan
. Senin, (27/05/19).

Menurut Danramil 0817/11 Duduk Sampeyan dan anggota yang ikut terjun langsung memantau dan melaksanakan  pengamanan Kapten Inf Hendrikus, MT dan Kopda Suwarto, keberadaan mereka di stasiun kereta api Duduk tersebut, selain untuk memantau kedatangan arus mudik lebaran, juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang tiba di kampung halamannya.


” Selain itu, keberadaan kami disini bersama dengan Polri dan personel Polsus KA Stasiun juga ingin menekan dan mengurangi angka kriminalitas seperti pencopetan yang marak terjadi pada saat libur lebaran seperti sekarang ini”

Dalam rangka kegiatan pengamanan dilakukan siang hari, dilanjutkan pelaksanaan patroli bersama pada malam hari dalam rangka mengantisipasi aksi sabotase terhadap keselamatan perjalanan KA yang antara lain dapat berupa perusakan jalur rel, aksi hambat dengan batu batu yang diletakkan pada tengah rel KA dan lain sebagainya.

Semuanya untuk menjamin keselamatan arus mudik para penumpang yang memilih transportasi KA. imbuhnya.


pada kesempatan lain, pengamanan lebaran Idulfitri  1440/2019 tahun ini menurut Dandim 0817/ Gresik, Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos menyampaikan bahwa semua anggota TNI di wilayah Kodim 0817/Gresik sudah diperintahkan untuk berkoordinasi dengan semua pihak yang ada di wilayah untuk segera menyusun rencana koordinasi secara datiil terkait membantu kondusifitas keamanan wilayah. Termasuk pengamanan kegiatan Mudik Lebaran 2019 ini" ujar Letkol Budi Handoko.

 "Saya percaya kepada para Danramil saya mampu melaksanakan perintah ini secara teknis dilapangan, Masyarakat silahkan merayakan Lebaran dengan tenang bersama keluarganya. TNI dan Polri siap mengamankan" tegasnya

Para pemudik pun terlihat nyaman dan aman dengan keberadaan aparat TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan serta menertibkan situasi arus mudik dan di Stasiun KA Duduk.

Dalam pelaksanaan pantauan, situasi arus mudik lebaran tahun 2019 sampai hari ini terpantau ramai. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads