Breaking

Post Top Ad


5/17/2019

Desa Cermen Sambut Program BPNT Penuh Semangat

Gresik, pojokpudak.com

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui Mekanisme akun Elektronik yang digunakan hanya untuk bahan pangan yang bekerja sama dengan Bank. 


BPNT sendiri bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu. 


Seperti yang dilakukukan di Desa Cermen, Kecamatan Kedamean Gresik, yang dilakukan pembagiannya di Balai Desa setempat. Jum,at (17/05) Pagi. 


Sementara itu," Kasi Kesra Desa Cermen Muhammad Maksum menerangkan," Dengan adanya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini, tentu saja masyarakat sangat terbantu, karena dapat mengurangi pengeluaran untuk kebutuhan, terlebih lagi bisa membantu mensejahterahkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 


Dia berharap," Program ini bisa berkelanjutan secara terus menerus, agar masyarakat yang benar - benar kurang mampu bisa tercover melalui program BPNT ini. Tuturnya. 


Salah satu warga penerima, Batuan Pangan NonTunai, Kusnia warga RT 01 RW 01 Dusun Gorekan Kidul Desa Cermen, mengaku sangat seneng dan berterimakasih kepada Pemerintah yang telah memberi Bantuan Pangan Non Tunai ini, saya sangat terbantu karena dapat mengurangi pengeluaran, Ungkapnya. 


Warsono, selaku agen menambahkan," Dalam pelaksanaan ini, berdasarkan data jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cerme sebanyak 259 orang. 


"Adapun bantuan yang di serahkan berupa beras, sesuai kesepakatan di Kecamatan Kedamean," 


"Pelaksanaan program itupun disambut positif oleh masyarakat, hal itu terbukti saat ratusan warga atau KPM berduyun - duyun datang, saat pagi-pagi sekali mereka sudah datang ke Balai Desa Cermen,"  Tambanya. 


Masih Warsono," Bahwa adanya bantuan yang dari pusat ini, Alhamdhulillah bisa menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Desa Cermen.


Lanjut Warsono," Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Pusat maupun pemeritah Kabupaten Gresik, karena dengan adanya program BPNT ini sangat terbantu sekali masyarakat di Desa Cermen. Tegasnya. (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads