Breaking

Post Top Ad


5/17/2019

Warga Desa Turirejo Senang Terima BPNT

Gresik, pojokpudak.com

Ratusan warga Desa Turirejo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Jum,at (17/05) pagi, mereka hadir ke Pendopo Desa dalam rangka menerima penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).  


Kasi Kesra Desa Turirejo Sutiono mengatakan, Dengan adanya Program BPNT ini, sangat membantu bagi masyarakat di Desa Turirejo, Penyaluran BPNT ini, Berjalan lancar aman juga tertib.


Untuk itu kami berharap, adanya program ini bisa berkelanjutan secara terus menerus, agar masyarakat yang benar - benar kurang mampu tercover melalui program BPNT ini , Ujarnya.


Desa Turirejo yang mendapatkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 425, bantuan berupa beras, Yang mana dengan adanya program tersebut warganya merasa terbantu dan meringankan beban hidupnya. Tambahnya. 



Sementara itu," Eni Asmiarti atau  Suwarno selaku agen yang membawahi tiga Desa," Yaitu Desa Turirejo, Desa Katimoho, Desa Slempit, UD, Sumber Makmur mengatakan, BPNT sendiri merupakan bantuan dari Pemerintah yang diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni warga miskin, yang tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada Keluarga, Penerima Manfaat (KPM) secara tepat sasaran dan tepat waktu. Ujarnya.


Selanjutnya," Kepala Desa Turirejo Surianto menyampaikan bahwa pemerintah Desa menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat, yang merupakan progam perdana untuk bulan Mei ini, mulai disalurkan kepada warga masyarakat Desa Turirejo.


Dengan adanya bantuan ini Alhamdulillah semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Turirejo ini.


Masih Surianto, bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau warga yang terima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan kartu yang mirip ATM yang dapat digunakan untuk mengambil, Juga kedepannya akan mampu memutar ekonomi desa yang nantinya juga kembali kepada warga masyarakat. 



Untuk itu, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini, Surianto berharap Kepada warga masyarakat, Desa Turirejo lebih sejahtera mapan secara ekonomi dan menekan angka kemiskinan. Pungkasnya (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads