Breaking

Post Top Ad


5/28/2019

Gelar Safari Ramadhan Guna Merajut Tali Silahturahmi Antar Umat Muslim

Gresik, pojokpudak.com

Guna mempererat silaturahmi dengan tokoh dan komponen masyarakat yang di wilayah binaan, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH bersama Forpimka Balongpanggang menggelar Safari Ramadhan, salah satunya di Masjid AN NUR Dusun Mojolebak Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Selasa (28/5/2019) Pukul 18.30 Wib.


Gelar Safari Ramadhan 1440  Hijriyah / 2019 Masehi yang diselenggaraka Forpimka Balongpanggang dihadiri Camat Balongpanggang M. Jusuf Ashori, S.Sos., MM, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus yang di wakili Aiptu Suprianto, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Balongpanggang dan Jamaah sekitar 120 orang.


Kegiatan Safari Ramadhan diisi dengan sholat isya dan sholat tarawih dilanjutkan sambutan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Forpimka Balongpanggang beserta rombongan oleh Ketua Takmir Masjid An Nur.


Sementara itu ditengah-tengah kegiatan tersebut Danramil 0817/09 Kapten Inf M. Zainudin, SH menerangkan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan budaya umat muslim yang ada di Kecamatan ini, dan selalu diagendakan pada setiap masuknya bulan suci Ramadhan, oleh Pemerintah ditingkat Kecamatan hingga Kabupaten.


Dengan adanya Safari Ramadhan seperti ini, diharapkan dapat menjadi ajang untuk merajut tali silahturahmi antar umat muslim, dan memupuk rasa persaudaraan diantara mereka.


Danramil mengajak jamaah dan warga masyarakat untuk mendukung Tiga Pilar Desa dalam menjaga kondusifitas wilayah melalui peningkatan kewaspadaan dan menjaga lingkungan masing-masing melalui Siskamling dan bentuk pengamanan, karena menginggat sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri. Tambahnya. (Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads