Breaking

Post Top Ad


5/07/2019

Isi Hari Dengan Tadarus

Gresik, pojokpudak.com

Banyak orang mengisi di bulan suci Ramadhan identik dengan meningkatkan kegiatan ibadah.


Hal ini yang dilaksanakan oleh Remaja Mushola Al Furqon untuk Tadarus selama bulan Ramadhan. Selasa (7/5/2019) Malam.


Mengawali puasa hari pertama, usai sholat taraweh berjama’ah Dewi Lestari, Dethalia dan Dinda tadarus atau membaca Al Quran di Mushola Al Furqon, secara bergantian.


Dalam kesempatan tersebut Dewi Lestari saat ditemui disela-sela tadarus mengatakan," Ini dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan, serta meraih barakah di bulan suci Ramadhan ini.


Tadarus Al Quran, baik dilakukan oleh kalangan anak-anak, remaja, dan orangtua, baik dilakukan pada waktu habis subuh, bada duhur, bada ashar, bada dhuha, bada isya, semuanya itu untuk syiar islam, dan juga mengamalkan ilmu Al Quran sekaligus menjadi amalan bagi mereka yang menyimak, membaca dan mengamalkan kitab suci umat islam.


Bacaan tadarus biasanya ada yang menyimak lalu ada yang membaca, ada yang model berkelompok, ada yang model satu meja lalu salah satu membaca, dan ada yang menyimaknya, jika ada yang keliru atau salah makrojul huruf atau tajwidnya maka dibetulkan secara bertahap, bagi yang faseh dan paham tajwid, paling banyak adalah menyimak dan membaca tadarus di akhir untuk menutup juz, bisa saja sedikit bisa saja banyak.


Masih Dewi," Kegiatan ini juga untuk memakmurkan mushola, meskipun yang tadarus sedikit,  untuk itu kita, juga tidak boleh meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslim khususnya di bulan Suci Ramadhan” Ucapnya.



Setiap hari usai melaksanakan sholat Insyallah nantinya bisa  memakmurkan Mushola Al Furqon, dengan melaksanakan sholat Jamaah dan dilanjutkan tadarus.


Dengan menyelesaikan bacaan satu juz perhari, sehingga selama satu bulan bisa menuntaskan 30 juz. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads