Breaking

Post Top Ad


6/24/2019

Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Sosialisasi atau Penyuluhan bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Tes Urine," Program Per Triwulan,"

Sidoarjo, pojokpudak.com

Bertempat di Aula Makodim 0816/Sidoarjo dengan alamat jln. Lingkar Timur Desa Kemiri telah dilaksanakan Sosialisasi atau Penyuluhan bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Tes Urine dalam rangka kegiatan Bin Intel / PAM bagi Personel Kodim 0816 Sidoarjo, yang diikuti sekitar 75 orang. Senin (24/6/2019) Pukul  08.17 Wib - 10.00 Wib.




Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0816/Sidoarjo di wakili Pasi Intel Kodim 0816/Sidoarjo Kapten Arm Teguh Yudi Irbayanto, SH, Anggota Staf Intel, Unit Inteldim dan Personil perwakilan dari masing - masing Koramil, Kasi Rehabilitasi merangkap PLT Kasi P2 M Abd. Muklis, Penyuluh
Widiati Dyah, Eka Januar Wahyuningtyas dan
Bayu Purnama.


Adapun rangkaian kegiatan sebagai berikut, sekitar Pukul 08.17 Wib, Personil kodim 0816/Sidoarjo yang mengikuti P4-GN test Urine mengisi daftar hadir, dilanjutkan
Pembukaan acara oleh Pasi Intel Kodim 0816/ Sidoarjo Kapten Arm Teguh Yudi Irbayanto SH, sekalian menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas kehadiran seluruh Personil Kodim 0816/Sidoarjo juga Tim dari BNN.


Dalam sambutannya Kasi Rehabilitasi merangkap PLT Kasi P2 M Abd. Muklis yang Intinya," Untuk perkembangan pada tahun ini yang paling banyak penggunaan dobel L, terutama dikalangan anak - anak pelajar mulai dari SMP sampai SMA.


Dan sering ditemukan penggunaan Narkoba jenis Dobel L yang ditemukan di warung - warung kopi, penggunaannya dicampur dengan kopi setelah itu di minum supaya melek katanya.


Tapi apa yang terjadi dengan kandungan Narkoba Jenis Pil tersebut, malah anak tersebut tidak melek akan tetapi di kelas tertidur, untuk itu kita harus selalu ekstra memperhatikan putra maupun Putri kita.


Untuk di Daerah kediri pemakaian Dobel L di konsumsi oleh petani alasan untuk vitamin, kemudian di Lawang di gunakan untuk penanganan pasien orang gila.


Untuk Pelayanan dari BNN gratis bagi seluruh Masyarakat juga Personil Kodim.

Kita harus selalu memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar juga keluarga sendiri, supaya tidak kena pengaruh Narkoba, dan beri kasih sayang perhatian kepada anak anak kita.


Akan tetapi pada umumnya, maunya orang tua selalu memaksa keinginan, akan tetapi tidak memperhatikan kemauan anak.


Pada kesempatan ini BNN mengadakan peringatan untuk menunjukkan rasa kepedulian kita, dan pelayanan yang terbaik dan kita tidak boleh memakai atau tidak boleh menggunakan Narkoba, dan tidak akan mencoba atau menyalahgunakan Narkoba tersebut.


Kalau kita punya resep dari Dokter lebih baik kita poto dulu lalu diberikan kepada petugas BNN, supaya tau kandungan obat tersebut sebelum tes Urine.


Ditempat yang sama Pasi Intel Kodim 0816/Sidoarjo Kapten Arm Teguh Yudi Irbayanto SH mengatakan," Apa yang telah disampaikan Abd. Muklis Kasi Rehabilitasi merangkap PLT Kasi P2 M, supaya di tindak lanjuti terutama para Babinsa, agar selalu mewaspadai juga, peka dan peduli terhadap lingkungan, sambil melaksanakan Komsos juga pemberantasan Narkoba.


Kegiatan Sosialisasi atau Penyuluhan bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Tes Urine dalam rangka kegiatan Bin Intel / PAM bagi Personel Kodim 0816/Sidoarjo ini merupakan Program Per Triwulan.


Dilanjutkan pengecekan dan pengisian urine ke dalam pot, kemudian di informasi ke tim P2 M.


Bahwa untuk hasil Tes Urin masih dalam proses pihak BNN dan akan diberikan kepada Komandan Kodim 0816/Sidoarjo. Tambahnya. (Eko/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads