Breaking

Post Top Ad


6/24/2019

Wisuda Kelas VI SDN Petisbenem Jaga Putra-putri Bapak ibu Karena Ini Tanggung Jawab Orang Tua.

Gresik, pojokpudak.com


Sekolah Dasar Negeri (SDN) Petisbenem Kecamatan Duduksampeyan menggelar wisuda dan pisah pasrah sekaligus pembagian sertifikat kelas VI di halaman sekolah, Sabtu (22/6) malam.

Sebanyak 15 anak diwisuda dan dikembalikan ke orangtua mereka. Kepala sekolah
Drs. Sunardi, M.Pd mengaku merasa bangga dan bersyukur 15 siswanya bisa mengikuti prosesi wisuda hari ini dan berharap mereka bisa ditempatkan di sekolah pilihan mereka selanjutnya.


Menurutnya, beragam edukasi baik akademik maupun non akademik telah diajarkan selama bersekolah. Di antaranya kemampuan menghafal Al-Qur'an.


Dalam sambutannya, Kasek SDN Petisbenem
Drs. Sunardi, M.Pd 
menyampaikan beberapa hal. Yang pertama, pihaknya telah meluluskan putra-putri sebanyak 15 anak, meskipun masih ada satu anak yang lulus bersyarat. 

Yang kedua ialah tentang kenaikan. Kelas 1 sampai kelas 5 naik semua walaupun juga masih ada siswa kelas satu yang naik bersyarat.


Kasek berpesan kepada orang tua atau wali murid untuk tetap menjaga dan mengawasi putra-putrinya supaya di tahun ajaran 2019-2020 akan lebih lagi. 


Yang ketiga, pihaknya sebagai kepala sekolah memang telah menjalankan kegiatan pembelajaran yang disertai dengan melaksanakan suatu program yaitu tahfidz Qur'an yang sudah membuahkan hasil. 


Maka dari itu, kedepan dia akan memaksimalkan program itu sebagai syarat lulus siswa. 


" pada tahun ini siswa saya syaratkan lulus dengan hafal Qur'an satu juz disamping sikap dan kompetisi akademiknya." terangnya.


Dia juga berpesan kepada wali murid selama liburan untuk menyeimbangkan pendidikan putra-putrinya antrara di sekolah dan dirumah sehingga bisa mencetak generasi yang lebih baik, berkarakter dan agamis. " di sekolah waktunya terbatas. Hanya empat sampai lima jam, selebihnya di rumah. Jadi kalau tidak didukung dengan pendidikan di rumah, di masyarakat. maka tidak akan berjalan mulus," ungkapnya.


Sementara itu Kades Nursyahid berpesan kepada wali murid untuk senantiasa menjaga putra-putrinya karena itu merupakan amanah yang ditugaskan kepada orang tua. " ibu bapak guru ini istilahnya hanya menambah pengawasan karena yang paling penting adalah tanggung jawab anda semua," tegasnya.


" jika anak di didik pribadi yang baik maka jadinya juga akan baik," tambah Nursyahid. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads