Breaking

Post Top Ad


7/10/2019

Untuk Percepatan Operasional TTP Gresik, 6 OPD Tandatangani MoU

Gresik, pojokpudak.com


Untuk optimalisasi operasionalisasi Taman Teknologi Pertanian (TTP) Gresik. Serta mendukung pembangunan di Kabupaten Gresik untara sebagai pusat pengembangan pusat inovasi.


Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto menandatangani nota kesepahaman dengan 6 Organisasi perangkat Daerah (OPD). Mereka adalah Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas KoperasiUsaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.


Penandatanganan yang disaksikan oleh Chairman PT Polowijo Gosari, Achmad Jauhar Arifin dilakukan di Guest House perusahaan tersebut di Sidayu Gresik pada Rabu (10/7/2019).


Dalam keterangannya, Bupati menyampaikan terimakasih kepada PT Gosari yang telah memprakarsai kegiatan ini.


 “Kegiatan ini merupakan upaya PT Gosari yang telah Bersama-sama Pemerintah untuk berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat” kata Bupati serius.


Bupati Sambari juga menyatakan bahwa Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Bersama beberapa para Kepala Dinas agar mereka masing-masing bertanggungjawab sesuai kewenangannya.

 “Tandatangan ini merupakan tanggung jawab secara kedinasan. Nantinya mereka akan bekerjasama dalam operasional TTP untuk kesejahteraan masyarakat. Mereka akan bekerjasama dibidang agribisnis, pemberdayaan masyarakat, perkoperasian, usaha mikro dan industry kecil menengah, Pendidikan, pariwisata dan sarana prasarana wilayah pengembangan yang disinergikan dalam tugas dan fungsinya masing-masing” jelas Sambari.


Bupati berharap dengan MoU ini semuanya bisa segera dilaksanakan tentunya sesuai tugas dan kewenangannya.


 “Paling lambat akhir 2019 sudah ada progress yang bisa dinikmati masyarakat” tegas Sambari Terkait TTP seluas 2 hektar yang ada di desa Sukodono Panceng yang letaknya satu komplek dengan lumbung air seluas 48 hektar ini, Achmad Jauhar Arifin mengatakan, bahwa TTP Gresik ini akan menjadi pusat buah-buahan di Gresik.


 “Nantinya tidak ada lagi tanaman buah yang terlantar. Tanah terlantar milik petani akan kami kerjasamakan dengan tanaman buah. Kami sudah membangun SMK untuk anak-anak petani setempat. Kami berharap ada 100 ribu petani berperan pada kegiatan ini” tandas Achmad Jauhar Arifin.


TTP Gresik adalah TTP terbesar di Jawa Timur dan merupakan satu-satunya TTP yang terkonsolidasi mulai dari Pemerintah, Petani, swasta dan bidang riset. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads