Breaking

Post Top Ad


9/19/2019

Sertijab Kades Bukan Simbolis, Tapi Mengandung Makna Yang Berarti

Gresik, pojokpudak.com

Bertempat di Pendopo Kecamatan Balongpanggang telah dilangsungkan serah terima Jabatan Kepala Desa Sekecamatan Balongpanggang.



Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan SK pengangkatan Kepala Desa dan pemberhentian Kepala Desa Se-Kecamatan Balongpanggang oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Balongpanggang Hermanto. Rabu (18/09/2019) Pagi.



Dilanjutkan dengan sambutan Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengucapkan selamat kepada 22 Kades yang dilantik oleh Bupati Gresik pada (9/9/2019) namun pada saat ini adalah sertijab dari Pj ke Kepala Desa yang defenitif.



“Semogah menjadi Kades yang amanah, sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik," katanya.



Ia juga mengingatkan kepada Kades yang baru; hendaknya dapat bekerja sama dengan perangkat lain, kendati pada pilkades kemarin tidak mendukung, marilah kita singkirkan prasangka buruk, marilah kita hilangkan semua. Marilah kita bersatu untuk membangun desa.



“Ingat Kepala Desa tidak bisa bekerja sendiri, marilah kita solidkan antar perangkat dan elemen masyarakat, utamanya rifal saat pilkades, marilah kita ajak bersatu untuk membangun desa yang kita cintai," Pintanya.



Sementara Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus SH dalam sambutannya menyampaikan pesan kamtib untuk Kepala Desa yang baru, mari kita bangun sinergisitas dengan Babinkamtibmas dan Babinsa, hendaknya dapat kompak saling membangun komunikasi sehingga apabila ada segala sesuatu dapat segerah diselesaikan.



“Kepala Desa yang baru, hendaknya dapat bekerja sama dengan perangkat yang lama. Kalau tidak tahu ditanyakan terlebih dahulu," Tuturnya.



Ia juga titip kepada masyarakat, bahwa beredarnya minuman oplosan yang dapat mematikan bagi para peminumnya, untuk it tolong di informasikan kepada masyarakat.



“Gresik harus bebas dari Minuman keras dan narkoba," tegasnya.




Sementara Danramil 0817/09 Balongpanggang Kap Inf Zainudin S.Sos mengingatkan kepada Kades yang baru, hendaknya jangan memandang masyarakat sebelah mata, karena saudara dipilih itu adalah sebagai pemenang.



Namun jangan lupa, saudara dipilih bukan sebagai pecundang.



Hal yang lalu, biarlah berlalu, namun yang akan datang, mari kita utamakan pelayanan kepada masyarakat.



“Jangan karena tidak memilih, saudara saudara sekalian, ketika mengurus apa apa saudara lemparkan atau diombang-ambingkan, sehingga permasalah sampai Kecamatan. Hal ini tidak boleh terjadi pada kepemimpinan saudara nanti," pesan Zainudin pria berbalok tiga dipundaknya.



Saya berharap Kades, dapat menjalankan pekerjaan sesuai dengan tupoksi yang ada. Karena saat ini sudah terbentuk ketua AKD, Paguyupan Sekdes, Paguyuban pamong, semuanya harus ditempatkan sesuai porsi dan tupoksi yang ada. Ingat bahwa kita adalah makhluk sosial, sehingga kita masih membutuhkan orang lain.



“Tingkatkan hubungan yang baik terhadap orang lain, dan lembaga yang ada diatasnya, sehingga tidak timbul masalah," Tambahnya.



Acara ini dihadiri oleh muspika Balongpanggang, dan Dinas terkait, Sekdes, dan Ketua BPD serta Pj Kades Se-kecamata Balongpanggang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads