Breaking

Post Top Ad


9/11/2019

Si-Kembar Jadi Kades ," Berkeinginan Bisa Membawa Kemajuan, Kebaikan, dan Kesejahteraan Bagi Masyarakat,"

Gresik, pojokpudak.com

Patut berbangga diri kedua orang tua pasangan Karep dan Tumi.


Karena ia mempunyai anak kembar dan menjadi Kepala Desa.


Saudara kembar Suwandi dan Suwoto tidak menyangka jika anak-anaknya berhasil menduduki jabatan Kepala Desa di Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik.


Suwandi terpilih menjadi Kades Lampah dan Suwoto menjadi Kades Sidoraharjo periode 2019-2025.


Mereka berdua juga dilantik Bupati Sambari Halim Radianto bersama 264 kades lainnya pada Senin (9/9/2019) kemarin. Kata Karep.


Saudara kembar itu sukses menjadi orang nomor satu di desa menumbangkan rivalnya yang kebetulan petahana.


Ketika ditemui Kades Lampah Suwandi merasa  bersyukur bisa dilantik bareng bersama saudara kembarnya.


"Memang benar, saya dan Suwoto saudara kembar, Alhamdulillah diberi amanah untuk memimpin desa," katanya, Selasa (10/9/2019).


Ditanya soal keberhasilannya sebagai Kepala Desa, ia mengaku jika dukungan keluarga sangat penting.


"Semua itu atas restu ibu, saya dan saudara kembaran bisa menjabat kades. Apalagi saya calon kades karena dorongan masyarakat," ujarnya.


Suwandi mengatakan, ia menyalonkan diri karena ada dorongan masyarakat. Ia juga baru pertama kali menyalonkan diri menjadi kades, dan terpilih pada Pilkades serentak 31 Juli lalu.


Sebelum memutuskan, kakak-beradik itu menjalankan usaha di bidang ekspedisi.


"Saya baru pertama menjabat sebagai kepala desa, begitupun dengan saudara kembarnya,"  ungkap Suwandi.


Ia berharap, dengan dilantik sebagai kades baru dalam memimpin desa masing-masing, baik Suwandi yang juga mewakili Suwoto berkeinginan bisa membawa kemajuan, kebaikan, serta kesejahteraan bagi masyarakat.


Suwandi pun mengaku, saling mendukung dengan Suwoto atas apa yang dilakukan, termasuk pada saat masa kampanye dalam Pilkades kemarin.


"Yang pasti dengan orang itu harus saling menyapa, baik saat mengendarai mobil, motor, maupun saat ngopi bersama, gampang bergaul begitu. Sebab dari situ kita akan tahu, apa yang nanti dibutuhkan oleh warga," tambahnya.



Ditempat terpisah saudara kembar Suwoto Kepala Desa Sidoraharjo menambahkan," Tentu saja saya merasa bersyukur sekali, kepada Allah SWT,  dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Sidorahajo yang telah memberi amanah kepada saya, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya.


Lebih jauh Suwoto mengatakan," Dengan terpilihnya saya menjadi Kepala Desa, kedepan akan menjalankan roda pemerintahan di Desa Sidoraharjo yang lebih baik, supaya nantinya masyarakat makmur,"


Sebelumnya, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat memberi pesan pada pelantikan berharap para Kades yang terpilih bisa merangkul seluruh masyarakat.


Bupati juga mengingatkan agar para kepala desa yang baru dilantik ini untuk melupakan masa lalu serta bekerja harus amanah.


"Bagaimanapun anda adalah miniatur pemerintahan di lingkup desa. Anda adalah cerminan pemerintahan secara keseluruhan," harapnya. (Eta/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads