Breaking

Post Top Ad

9/11/2019

Pesan Pelda Soni ," Jaga Kesehatan di Balik Aktivitas Padat "

Gresik, pojokpudak.com

Sebagai Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang TNI AD, yang memiliki jam kerja padat, bagi Pelda Soni sudah menjadi tuntutan untuk terus menjaga kesehatan lewat berolahraga.


Melakukan Fitness paling tidak 2-3 minggu sekali dipilihnya untuk menjaga fisiknya agar tidak mengganggu staminanya dalam menjalani kesibukan yang super padat, mau enggak mau ya tetap harus jaga kesehatan dan saya sendiri meluangkan waktu 2-3 kali seminggu buat Fitness,” ujar Pelda Soni di Meteor Gym Desa Dermo Kecamatan Benjeng, Gresik. Rabu (11/9/2019) Sore.


Lebih jauh Pelda Soni menceritakan," Meski usia tak lagi muda, aktivitas olahraga secara teratur tetap penting dilakukan untuk menjaga kesehatan. Olahraga dapat mencegah banyak masalah kesehatan yang datang karena usia. Juga membantu otot tetap kuat, sehingga dapat tetap melakukan aktivitas sehari-hari,"


"Kurangnya kesadaran untuk menjaga kesehatan akan memicu timbulnya berbagai penyakit yang bisa mengganggu aktivitas sehari – hari, untuk itu saya sempat-sempatkan untuk berolahraga," Katanya.


Memilih Fitness adalah sebagai bentuk aktivitas olahraga rutin saat ini, karena tidak lagi punya waktu untuk melakukan olahraga lain, seperti bola voli, basket atau bola, meskipun ia sangat suka dengan olahraga tersebut. Katanya.


"Ditengah kesibukan aktifitas yang terkadang menjadi sebuah alasan setiap orang untuk menunda berolahraga,"


Sebenarnya, Tak ada alasan selain menghindarkan kita dari yang namanya sakit.


Namun entah mengapa banyak orang beralasan sibuk dan lain sebagainya sehingga melalaikan untuk bergaya hidup sehat dan menjaga kesehatan, yaitu dengan berolahraga.


Pola atau gaya hidup sehat merupakan sebuah prinsip yang harus ditanamkan dalam setiap individu.

"Prinsip dari pribadinya sendiri, mau sehat atau tidak, menyempatkan atau tidak, itung-itung biar tidak mati rasa, bisa hidup lagi," Tegasnya. (*)


Penulis : Dethalia
Editing : Dyo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads