Breaking

Post Top Ad


10/06/2019

HUT TNI ke-74 Muspika Wringinanom Ngontel Bareng, Karya Bhakti, Peduli dan Santunan Anak Yatim

Gresik, pojokpudak.com

Dalam rangka HUT TNI ke-74, Muspika Wringinanom menggelar kegiatan Ngontel Bareng Muspika Kecamatan Wringinanom Karya Bhakti, peduli dan santunan anak yatim, dengan tema," TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. Yang digelar di halaman Makoramil 0817/02 Wringinanom. Minggu (6/10/2019) Pagi.


Adapun kegiatan tersebut dihadiri Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo, Camat Wrinanom Suwartono, Kapolsek Wringinanom AKP Fared Yusuf, SH, Ketua AKD Wringinanom H. Sueb Wahyudi dan 
ratusan peserta onthel diantaranya Wringinanom Onthel Community (WOC), SMK 1 Mondoluku, Pasoka, Gandos, Ronggolawe, Block, Postek, dan Osaka.


Sementara itu Ketua AKD Wringinanom H. Sueb Wahyudi menuturkan," Terus terang saja kegiatan sepertinya sangat bagus sekali dan saya merespon banyak,"


" Semoga tahun depan lebih baik, dengan sekarang," Katanya.




Camat Wringinanom Suwartono dalam sambutannya mengatakan," TNI milik kita bersama, dan TNI pada tanggal 5 Oktober kemarin, berulang tahun yang ke-74 sama dengan lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan TNI sesuai dengan perkembangan jaman tambah profesional, tambah maju, tambah modern dan paling penting tambah sejaterah. Disambut tepuk tangan peserta onthel.


Seperti harapan pemerintah dan kita semua, TNI Profesional dan menjadi dambaan rakyat indonesia.


Selamat berulang tahun Danramil dan seluruh anggota, kedepan agar lebih maju, lebih semangat mengayomi dan melayani masyarakat, terutama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita banggakan kita bersama.


Tradisi seperti ini, merupakan warisan para leluhur, warisan para pejuang, warisan para pahlawan, untuk itu kita sebagai generasi penerus, ayo kita bulatkan tekad  untuk melanjutkan para pejuang yang peduli kepada bangsa.


Dan harapan kita semua tujuan didikan negara ini untuk menciptakan masyarakat indonesia yang adil dan makmur, sejaterah segera terwujud, ini perlu adanya dukungan, kerjasama dan perlu gotong royong dari seluruh elemen yang ada. Katanya.


Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo saat ditemui menuturkan," Dalam rangka HUT TNI ke-74, Koramil Wringinanom menyelenggarakan kegiatan diantaranya Ngonthel bareng dengan dholor-dholor paguyuban sepada kuno yang ada di Kecamatan Wringinanom, yang bertujuan untuk menyatuhkan club-club yang ada di wringinanom, karena yang selama ini beku, fakum tidak ada kegiatan. Untuk itu kita kumpulkan dan bareng bersama-sama.


Dan yang kedua yaitu karya bhakti di Desa Sumberrame, yang mana dibantaran sungai tersebut kalau di musim hujan, desa tersebut kena banjir, maka kepedulian Muspika, masyarakat untuk mengantisipasi datangnya akan musim hujan. Maka kita adakan bersih-bersih sepanjang kali kita perangi sampah yang ada dibantaran kali.


Oleh karena itu, kegiatan Ngonthel ini napak tilas kali yang berada di Desa Sumberrame, Wringinanom, Lebaniwaras, Sumengko, dan Desa Pasinan.


Masih Kapten Inf Prasetyo, Setelah itu kita ajak warga-warga masyarakat untuk santunan kepada anak yatim piatu, gimana santunan anak yatim piatu memberikan doa  kepada kita semoga semua menjadi berkah, bermanfaat, karena anak yatim piatu juga perlu kita perhatikan dan santuni, itulah perwujudan TNI beserta Muspika, sinergitas didalam mewujudkan pengayoman perlindungan, kesejaterahaan dilingkungan Wringinanom, kita harus kompak, solid, guyub, karena apa, karena patokan dari masyarakat itu adalah muspika, muspikanya kompak bakal mereka akan aman, nyaman, damai.


Lanjut Kapten Inf Prasetyo," Dihari HUT TNI Ke-74 ini kami memberikan surpres kepada kedua anggota yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi yaitu Sertu Jhoahir dan Serka Muliyono, ini adalah suatu tradisi disatuan TNI dengan penyiraman air kembang dan air suci, 


Semoga pangkat yang kedua anggota emban itu nantinya bisa melaksanakan tugas di lapangan, loyalitas, dedikasi wujud melaksanakan tugas TNI, tugas kemasyarakat itu bisa termotifikasi, lebih bisa semangat dan bisa lebih menjadi pilar terdepan didalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya khususnya di Kecamatan Wringinanom. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads