Breaking

Post Top Ad

12/10/2019

BHAKTI SOSIAL KODIM 0817/GRESIK SUKSESKAN PERINGATAN HARI JUANG TNI AD DAN HUT KE 71 KODAM V/BRAWIJAYA

Gresik, pojokpudak.com

Kodim 0817/Gresik telah sukses dengan mengukir penyelenggaraan kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI-AD dan Kodam V/Brawijaya Ke-71 Tahun 2019 bertempat di Gedung Gress Mall Gresik, Kamis (05/12/2019) Pukul 09.30 Wib. 


Turut dihadiri Pimpinan General Manager Gress Mall Gresik, Para Perwira jajaran Kodim 0817 beserta anggota Kodim 0817, peserta donor darah dari Kodim 0817 sebanyak 68 orang, 4 anggota Subdenpom Gresik, 6 anggota Subgartab Gresik, 3 anggota Poskes Gresik, 14 anggota Persit, 15 anggota Polres Gresik, 8 anggota FKPPI dan 2 orang Mahasiswa Unmuh Gresik. 


Dalam sambutannya Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos mengatakan bahwa, "Kegiatan donor darah ini, merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0817/Gresik yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Gresik dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah peningkatan derajat kesehatan masyarakat"


" Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap darah semakin meningkat ", lanjutnya. 


Dandim menambahkan, Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan.


Terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di wilayah Kabupaten Gresik saat ini, menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan donor darah seperti ini dengan harapan bahwa setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia yang sangat membutuhkannya. 


" Manfaat dari donor darah itu sendiri selain bermafaat bagi orang lain juga bermanfaat bagi diri kita sendiri. dilihat dari sisi kesehatan semakin kita sering donor darah maka semakin sehat karena darah dalam tubuh kita dibersihkan dengan cara berdonor sehingga darah dalam tubuh kita akan memproduksi darah bersih sehingga membuat tubuh kita jadi lebih sehat dan bugar ", tegas Dandim. 


Untaian ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada General Manager Gress Mall Gresik yang telah bersedia dan berkenan mendukung sarana prasarana dalam kegiatan Bhakti Sosial serta kepada para peserta dan para undangan yang hadir tersebut turut diucapkan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads