Breaking

Post Top Ad

12/12/2019

Warga Desa Sidorahajo Senang Terima Bantuan Pangan Non Tunai

Gresik, pojokpudak.com

Ratusan warga Desa Sidorahajo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diserahkan secara langsung di Agen Sudartik, Rabu (11/12/2019).


Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sendiri merupakan bantuan dari Pemerintah yang diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni warga miskin, yang tujuannya untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada Keluarga, Penerima Manfaat (KPM) secara tepat sasaran dan tepat waktu.


Sememtara itu Kepala Desa Sidorahajo Suwoto menyampaikan bahwa pemerintah desa menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat, yang merupakan progam perdana untuk bulan Desember ini, mulai disalurkan kepada warga masyarakat Desa Sidoraharjo.


Dengan adanya bantuan BPNT, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Sidorahajo.


Bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau warga yang terima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan kartu yang mirip ATM yang dapat digunakan untuk mengambil. Katanya.


“Kedepannya akan mampu memutar ekonomi desa, yang nantinya juga kembali kepada warga masyarakat. untuk itu, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini Suwoto berharap warga masyarakat Desa Sidoraharjo lebih sejahtera, mapan secara ekonomi dan menekan angka kemiskinan. Ujarnya.


Ditempat yang sama Toyib selaku Kasi Kesra Desa Sidoraharjo menambahkan," dengan adanya Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) ini, Alhamdhulillah masyarakat sangat terbantu, karena dapat mengurangi beban pengeluaran untuk kebutuhan masyarakat di Desa Sidoraharjo ini.


Dengan adanya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini secara tetap pada sasaran dan tepat waktu untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Tuturnya.


Agen Sudartik yang di tunjuk dalam melaksanakan program Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sidoraharjo, Mengatakan, berdasarkan data untuk Desa Sidoraharjo sendiri berjumlah 350 warga penerima.


Dia berharap program ini bisa berkelanjutan secara terus menerus, agar masyarakat yang bener - bener kurang mampu bisa tercover melalui program BPNT ini. Pungkasnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads