Breaking

Post Top Ad

12/10/2019

DANDIM 0817/GRESIK BUKA PROGIAT APEL DANRAMIL DAN BABINSA TERSEBAR TA. 2019

Gresik, pojokpudak.com



Kodim 0817/Gresik menggelar Program Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2019 yang dipusatkan di Markas Kodim 0817/Gresik, Jln. RA. Kartini No.33 Gresik, Senin (09/12/2019) pagi. 



Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa dibuka langsung oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., dengan diikuti oleh Kasdim 0817, jajaran Danramil, Perwira Staf serta para Babinsa jajaran Kodim 0817/Gresik. 



Dalam sambutannya, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos mengatakan, " Penyelenggaraan program kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0817/Gresik TA. 2019 kali ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan Pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya Tugas Pokok TNI AD "



“Kegiatan ini dalam rangka upaya peningkatan profesionalitas Danramil dan Babinsa, sehingga dapat lebih siap dalam mengembang dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai satuan satuan komando kewilayahan,” tegas Dandim.



“Diharapkan melalui kegiatan selama 3 (tiga) hari ini, para peserta apel Danramil dan Babinsa dapat menyerap setiap materi, sehingga mampu menambah pengetahuan dan wawasan agar lebih siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya", harap Dandim. 


Dandim juga menyampaikan bahwa, "Danramil dan Babinsa selaku ujung tombak satuan Kowil di daerahnya dituntut untuk senantiasa melaksanakan tugas secara tepat, cepat, benar dan tuntas serta mampu menangkap berbagai kejadian dan peristiwa yang ada untuk selanjutnya dilaporkan ke Komando Atas. 


Berhasil dan tidaknya satuan dalam melaksanakan tugas sangat ditentukan oleh kualitas para prajurit jajaran Kodim 0817/Gresik sebagai salah satu dari tolok ukur keberhasilan tugas di lapangan para prajurit dapat dilihat dari semangat jiwa korsa, jiwa kesetiaan, kebanggaan dan mempunyai kepekaan yang tinggi terhadap situasi dan kondisi yang berkembang di daerahnya serta mampu mensinergikan dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayahnya" 


Dandim juga berpesan kepada anggota Babinsannya agar menjaga kesehatan dan kondisi kebugaran fisik anggotanya, bijak dalam menggunakan media sosial, menjauhi penyalahgunaan narkoba dan hindari pelanggaran lalu lintas. 


Pada kesempatan ini juga untuk pelaksanaan program kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2019 Kodim 0817/Gresik ini juga dilaksanakan Pengawasan dan Evaluasi dari Tim Ster Mabesad dan Tim Sterrem 084/Bhaskara Jaya dengan hasil yang baik dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan lagi dalam konteks moment program kegiatan kedepannya. Tambahnya. (Dyo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads