Breaking

Post Top Ad

12/06/2019

UPT Puskesmas Slempit Giat Germas Cegah Penyakit Tak Menular, Serta Arak Arakan Tumpeng Hias Buah Super Jumbo

Gresik, pojokpudak.com

Ratusan warga Masyarakat Kecamatan Kedamean menyambut antusias kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) 2019, yang digelar oleh, Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) Puskesmas Slempit.


Germas tersebut bertema," Menuju Indonesia Sehat Tangguh dan Berprestasi, kegiatan yang berlangsung di selenggarakan di lapangan olah raga sepak bola Desa Tulung Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Jumat (06/12/2019) pagi.


Dalam acara germas ini di hadiri oleh, Kepala Pukesmas Slempit Dr Jaiman, Camat Kedamean Arifin, SE., MM, Sekcam Kedamean H, Hamim, Kepala Desa Tulung Eko Supangkat dan juga seluruh Kepala Desa Sekecamatan Kedamean, Perangkat Desa Kapolsek Kedamean IPTU Suparmin, SH, yang di wakili oleh Waka Ipda Annas Tohari SH, Danramil 0817/03 Kedamean Kapten Inf Pariono serta Bidan dan Kader Kesehatan Desa seKecamatan Kedamean. 


Acara Germas ini diawali dengan senam sehat bersama yang diikuti oleh seluruh kader dan tamu undangan sebagai upaya membumikan kegiatan germas salah satunya adalah aktivitas fisik dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Germas di lanjutkan arak arakan tumpeng hias buah raksasa super jumbo.


Sementara itu Kepala UPT Pukesmas Slempit Dr, Jaiman dengan adanya kegiatan germas ini, adalah mengajak masyarakat untuk mencegah penyakit yang terutama yaitu penyakit yang tidak menular, seperti penyakit Hepertensi darah tinggi, kencing manis kolekterol gagal ginjal dan kanker serviks sejenis penyakit ini sangat memerlukan biaya yang sangat tinggi sekali dan pengobatan seumur hidup, sejenis penyakit itu semua terkait biayanya tinggi yang di tanggung oleh BPJS, sehingga pihak BPJS tekor dan juga pihak pemerintah tidak akan mampu untuk mengcover terkait biaya kesehatan, maka dari itu di tahun 2017 menteri kesehatan melaunchingkan kegiatan germas, dalam kegiatan germas ini tidak boleh induvidu, harus serentak supaya masyarakat tidak jatuh kena penyakit sejenis itu.


Dalam kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya Germas, sehingga membuat tumpeng hias buah raksasa super jumbo, di arak arakan keliling Desa Tulung ini. 


Masih Dr, Jamian juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta dan juga dukungan dari lintas sektoral, kader dan seluruh masyarakat dalam pelaksanaan semua kegiatan yang dilaksanakan oleh, UPT Puskesmas Slempit, tuturnya. 



Dalam kegiatan Germas ini pihak Dinas UPT Pukesmas Slempit juga mengadakan lomba tumpeng hias buah dan juga lomba yel yel, untuk katagori lomba tumpeng hias buah, Juara 1 di raih oleh Desa Tulung Juara 2 di raih oleh Desa Sidoraharjo untuk juara 3 di raih oleh Desa Mojowuku. 



Untuk katagori lomba Yel Yel Juara 1 di raih oleh Desa Lampah Juara 2 di raih oleh Desa Mojowiku untuk Juara 3 di raih oleh Desa Glundah. Pungkasnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads