Breaking

Post Top Ad

1/13/2020

Cangkruan Bersama Kades Di Rest Area Kedungpring Kapolsek Balongpanggang Sampaikan Pesan Kamtibmas

Gresik, pojokpudak.com

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH bersama Bripka Mustofan, SH melaksanakan sambang desa wilayah hukum Polsek Balongpanggang dalam rangka untuk membangun kemitraan  antara Polri  dengan warga desa wilayah hukum Polsek Balongpanggang, hal tersebut di lakukan saat sambang di Rest Area Kedungpring Kecamatan Balongpanggang, Gresik di desa wilayah hukum Polsek Balongpanggang dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dengan Kepala Desa Mojogede Ngadiono dan Kepala Dusun Mojolebak Dwi Purwanto, Senin (13/1/2020) Pikul 12.00 Wib.


Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, saat akan ke rest area untuk silaturahmi dengan pemerintah desa, dan melintas di pemukiman penduduk melihat warga Desa  yang sedang cangkrukan di warung kopi, atau bisa di kenal dengan sebutan warkop Bhabinkamtibmas.


Di saat minum kopi bersama warga tersebut  AKP Tulus, menggunakan kesempatanya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas seperti mengajak warga wilayah hukum Polsek Balongpanggang, untuk turut  berperan aktif membantu Polri, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu juga meminta warga wilayah hukum Polsek Balongpanggang, untuk memberikan informasi-informasi, sekecil apapun apabila melihat adanya pelaku tindak kriminalitas yang ada di lingkungan desa wilayah hukum Polsek Balongpanggang.


Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah preventif kepada masyarakat, untuk bersiap siaga menghadapi musim penghujan, yang mungkin bisa menimbulkan bencana alam seperti angin puting beliung, pohon tumbang ataupun banjir.


Karena dengan memberikan himbauan atau peringatan kepada masyarakat sedini mungkin, minimal mereka bisa mencegah kejadian bencal seperti banjir. Banjir bisa dicegah dengan kita membersihkan saluran air kemudian pohon tumbang dapat dicegah dengan kita memangkas atau menebang pohon yang sudah lapuk, dan masih banyak lagi cara cara atau bentuk antisipasi agar bencana alam tersebut dapat dihindari. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads