Breaking

Post Top Ad

1/13/2020

Forkopimcam Manyar Dan AKD Manyar Membantu Tiga Kecamatan Korban Banjir

Gresik, pojokpudak.com


Musim hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dari akhir tahun 2019 disejumlah daerah Gresik Selatan yang salah satunya di Kecamatan Benjeng, Balongpanggang dan Kecamatan Cerme, mengakibatkan sejumlah pemukiman rumah warga tergenang banjir akibat meluapnya Sungai Kalilamong.


Akibatnya, sejumlah rumah warga serta lahan pertanian yang bereda di
Kecamatan Benjeng, Balongpanggang dan Kecamatan Cerme tergenang air, warga masyarakat harus meninggalkan rumahnya untuk sementara dan mengungsi ketempat sanak familinya yang tidak terdampak banjir.


Menanggapi hal itu, Forkopimcam Manyar bersama Ketua AKD Manyar M. Askur Farid memberikan bantuan sembako kepada tiga Kecamatan yang terkena banjir. Senin (13/1/2020).


Pemberian tersebut Dipendopo Kecamatan Balongpanggang, yang dihadiri oleh Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH, Bati Tuud Koramil 0817/09 Balongpanggang Pelda Soni, Ketua AKD Balongpanggang sekaligus Sekjen AKD Kabupaten Gresik Siswadi, serta Forkopimcam Manyar bersama Ketua AKD Manyar M. Askur Farid.


” Ini merupakan bentuk kepedulian Forkopimcam Manyar dan Ketua AKD Kecamatan Manyar dengan hati tulus dan ikhlas memberikan batuan kepada masyarakat”


Adapun bantuan yang diberikan mie instan dan beras. Ujar Ketua AKD Kecamatan Manyar M. Askur Farid.


Masih Askur Farid," Maksud kegiatan ini untuk kepedulian, kami untuk membantu korban banjir, dari kalilamong.


Harapannya, supaya di daerah Gresik, tidak sering terjadinya banjir, ayo kita, baik pemerintahan dan masyarakat, kita tidak usah mencari kesalahan orang," Tambahnya.


Sementara itu ditempat yang sama Ketua AKD Balongpanggang Siswadi sekaligus Sekjen AKD Kabupaten Gresik mengucapkan terima kasih kepada dulur AKD Kecamatan Manyar, yang di komandani mas Moh. Askur, yang di ikuti dengan Forkopimcam Manyar, yang telah peduli terhadap masyarakat Kecamatan Balongpanggang terutama yang kena dampak luapam kalilamong.


Kepedulian antar AKD Kecamatan se Kabupaten untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, di tubuh organisasi AKD khususnya masyarakat Gresik umumnya.


Masih Siswadi," Yang terpenting bagaimana penyelesaian masalah kalilamong yang sangat urgent, duduk bersama tidak saling melempar tanggungjawab, dan tidak saling menyalahkan, yang terpenting punya komitmen duduk bersama untuk menyelesaikan masalah kalilamong. Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads