Breaking

Post Top Ad

1/14/2020

Pemerintah Desa Jono Terus Berupaya Tingkatkan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com

Pemerintah Desa Jono, Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik dari tahun ke tahun terus berupaya memaksimalkan program dana desa (DD) untuk percepatan pembangunan desa.

Progran Dana Desa memang banyak sekali manfaatnya. Salah satunya untuk membiayai pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, kualitas hidup manusia, serta penanggulangan kemiskinan.

Kepala desa Jono Asrun mengatakan, untuk program dana desa Tahap 3 tahun 2019, pihaknya memprioritaskan sejumlah peningkatan infrastruktur yaitu pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Dusun tugu. Asrun menilai pembangunan itu perlu dilakukan untuk melancarkan saluran air.

Selain TPT. ada juga pembangunan tutup got atau sanitasi " Semoga dengan dibangunnya sanitasi ini, akan berdampak pada lancarnya pengairan sehingga tidak meluber ke area jalan saat hujan. Disamping itu, juga bisa meningkatkan hasil petani tambak di Desa Jono," katanya.

Tidak hanya infrastruktur, bidang Pemberdayaan juga tak luput dari perhatian pihak pemerintah desa. Seperti peningkatan dalam program PKK dan Kesehetan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan pengobatan gratis untuk lansia serta peningkatan program BUMDEs. (Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads