Breaking

Post Top Ad

1/11/2020

Dampak Banjir, Masyarakat Gresik Banyak Yang Sakit

Gresik, pojokpudak.com

Lengkap sudah penderitaan masyarakat Gresik Selatan yang menjadi korban banjir akibat luapan Kali Lamong. Pasalnya, akibat banjir tersebut, banyak warga yang terserang penyakit.


Kondisi itu didapati saat Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo beserta Ketua Bhayangkari Cabang Gresik mengadakan Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis untuk masyarakat terdampak bencana banjir di 3 wilayah Kabupaten Gresik, yaitu Kecamatan Benjeng , Balongpanggang dan Cerme.


Dari hasil giat pelayanan kemanusiaan tersebut, didapati beberapa warga yang menderita Chepalgia, Hypertensi, ISPA, Conjungtivitis dan beberapa penyakit lainnya. Dengan dibantu Dokter Umum dr. Thomas PA dan beberapa stafnya, Paurkes Urkes Polres Gresik Ipda Sugioto,A.Md.Kep memberikan pelayanan kesehatan dengan melakukan pengecekan kesehatan dan pemberian obat secara gratis.


Pengobatan gratis ini dilaksanakan di balai desa setempat dan berkeliling dari rumah ke rumah di wilayah yang berdampak banjir. Bahkan juga bergerak ke wilayah yang susah dijangkau oleh kendaraan.


"Kami berharap pelayanan kesehatan gratis yang kami berikan dapat dirasakan oleh masyarakat dan setidaknya dapat meringankan beban karena rumah mereka terkena dampak banjir" ujar Paurkes Urkes Polres Gresik Ipda Sugioto,A.Md.Kep, Sabtu (11/1/2020).


"Tidak hanya itu saja, Alhamdulillah tim dari Biddokkes Polda Jatim  dan tim dari RSB Moh Dahlan Surabaya juga turut serta membantu kegiatan pengobatan gratis di wilayah banjir," terang Ipda Sugioto.


Kapolres Gresik berharap, dengan semakin banyaknya tim kesehatan yang turun, maka semakin banyak pula masyarakat yang sakit akibat banjir Kali Lamong bisa ditangani. (Dik Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads