Breaking

Post Top Ad

1/31/2020

Forkopimcam Benjeng Peduli Kebersihan Lingkungan, Ajak Masyarakat Adakan Kerja Bakti Bersihkan Selokan Dan Goes

Gresik, pojokpudak.com

Guna mendukung kebersihan lingkungan, sehingga bisa mencegah datangnya penyakit, dan banjir jajaran Forkopimcam Benjeng mengajak seluruh masyarakat Dusun Nyanyat Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, berperan aktif kerja bakti di lingkungannya. Jumat (31/1/2020) Pagi.


Kerja bakti ini utamanya dengan membersihkan selokan di rumah mereka, karena tempat tersebut terlalu dangkal, karena banyaknya tumpukan sampah, maka tidak heran menjadi sarang nyamuk.


Kegiatan tersebut juga diikuti Camat Benjeng Suryo Wibowo, Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Salami, Kapolsek Benjeng AKP Lukman, Kepala Desa Bulurejo Imam Shofwan MZ, S.Sos serta pihak staff kecamatan dan masyarakat.


Mereka melakukan pembersihan sampah dan lumpur yang mengendap di saluran. Hal itu dimaksudkan agar nantinya air bisa lancar dan jentik nyamuk tidak berkembangbiak.


Untuk hari ini ada enam Desa yang melakukan kerja bakti,


Sementara itu Kepala Desa Bulurejo Imam Sofwan menuturkan, "Kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu program dari Pemerintahan Desa Bulurejo untuk mengajak warganya sadar terhadap lingkungan untuk membersihkan desa secara begotong royong.


“Saya sangat berterimakasih kepada para warga masyarakat Desa Bulurejo yang telah bersama-sama untuk kerja bakti membersihkan lingkungannya,” katanya.


Acara bersih-bersih ini akan menjadi agenda rutin di lingkungan Desa Bulurejo yang dilaksanakan oleh warga.


“Karena selain menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, acara ini juga sebagai media silaturahmi antar warga Desa Bulurejo. Selain lingkungan bersih, indah, juga terhindar dari berbagai macam penyakit yang bakal ditimbulkan dari sampah,”ujarnya.


Ditempat yang sama Camat Benjeng Suryo Wibowo, kami
mengapresiasi kepada Kades dan warga Bulurejo yang telah bersemangat menjaga kelestarian lingkungannya dari tumpukan sampah yang  membuat kumuh. Yang ada diselokan.


Ia berharap acara bersih sehat ini tentunya tidak hanya serimonial semata, melainkan sebuah kegiatan yang harus dibudayakan di semua Desa di Kecamatan Benjeng.


Saya tak pernah bosan mengingatkan kepada seluruh Kades dan warga untuk bersama-sama menjaga lingkungannya masing-masing. Tegasnya.



Sebelumnya, ia mengaku geram dengan banyaknya tumpukan sampah yang berada di jalan protokol atau selokan.


Selain membuat kumuh, sampah yang dibuang orang tak bertanggung jawab itu, menimbulkan bau tak sedap yang mengganggu pengguna jalan.


Tak hanya itu saja, Forkopimcam Benjeng juga Goes dan senam bersama, bisa dibilang " Jumat Bersih dan Sehat " Kata Camat Benjeng Suryo Wibowo.
Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads