Breaking

Post Top Ad

1/31/2020

Kopwan Sumber Rezeki Gelar RAT ke - 2

Gresik, pojokpudak.com

Koperasi Wanita (Kopwan) Sumber Rejeki Desa Turirejo Kecamatan Kedamean, Gresik Sukses melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-2 tahun 2019 pada Jum,at (31/1/2020) pagi. 


Bertempat di Aula Kantor Balai Desa Turirejo, rapat tersebut turut di hadiri segenap pengurus, pengawas, anggota, Kopwan dan KSPPS Se-Kecamatan Kedamean dan Forkopimcam Kedamean serta Kepala Desa Turirejo.


Adapun tujuan RAT Kopwan Sumber Rejeki adalah, untuk memberikan evaluasi kinerja pengurus, mengetahui perkembangan rugi labanya koperasi, dan pembagian SHU juga," kata Ketua Kopwan Sumber Rejeki Dwi Dalam rapat itu, dan akhirnya Kopwan Sumber Rejeki itu berhasil membukukan aset hingga puluhan juta.


Artinya, sejak didirikan, koperasi tersebut terus mengalami peningkatan aset setiap tahunnya. 


"Total aset kami hingga tutup buku tahun 2018 mencapai 74 juta , yang mengalami peningkatan 10%, selain membukukan aset fantastis," Tambahnya Ketua Kopwan Sumber Rejeki Dwi Husniah Dwi.


Koperasi yang ia pimpin, keanggotaan koperasi saat ini totalnya 94 anggota, bahkan setiap anggota bisa dipinjami 2 juta peranggota, namun anggota tersebut mempunyai usaha yang layak. Katanya.


Selama tahun 2018, menurut Dwi Husniah, pihaknya telah banyak melakukan terobosan, untuk itu ditahun mendatang kami akan mengibarkan sayab, tidak hanya simpan pinjam, namun dibidang pertokoan dan kebutuhan sembako. Terangnya.



Kepala Desa Turirejo Surianto mengungkapkan," Rasa bangganya kepada Kopwan Sumber Rejeki, karena kiprah koperasi tersebut sangat bagus," Tegasnya.


Kalau koperasi sudah melakukan RAT, dikatakannya maka koperasi itu bisa amanah, terpercaya dan menjadi rujukan masyarakat.


 "Kita lihat Kopwan Sumber Rejeki track recordnya sangat bagus. Tiap tahun anggota bertambah, dan asetnya pun bertambah," Ungkapnya. 


Untuk itu harapan kami nantinya dapat membantu atau memberikan kelancaran , kepada pengurus menjalankan tugas, baik yaitu simpan pinjam dan laporan. Karena di pengurus Kopwan ini tidak gampang dan semudah yang di kira, karena semua ada pertanggung jawabannya.


Dengan adanya Kopwan di Desa Turirejo ini, supaya bisa membantu dan bermanfaat, khususnya untuk masyarakat yang tidak mampu, supaya bisa mensejaterahkan masyarakat Desa Turirejo. Tambahannya (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads