Breaking

Post Top Ad

1/01/2020

Hujan Deras 2 Hari, Balongpanggang Di Hantam Banjir

Gresik, pojokpudak.com

Lagi-lagi terjadi bencana banjir di wilayah Kec. Balongpanggang Kabupaten Gresik, banjir yang disebabkan meluapnya sungai Kedungpring. Selasa (31/12/2019) malam.


Sementara itu Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH saat ditemui menerangkan,"
Adapun Kronologi kejadian tersebut bermula dari adanya wilayah Kec. Balongpanggang yang telah diguyur hujan deras selama 2 ( dua ) hari berturut-turut.


Sekitar Pukul 22.00 Wib debet air sungai Kedungpring, mulai naik sehingga menggenangi area sekitar sungai meliputi, Dsn. Mojolebak Ds. Mojogede ketinggian air -÷ 30cm, yang menggenangi jalan desa dan -+ 20 rumah penduduk diseputaran sungai dengan ketinggian -+ 10 cm.


Dan di Dsn. Kedungrukun Ds. Kedungpring ketinggian air -÷ 30cm yang menggenangi jalan desa dan -+ 15 rumah penduduk diseputaran sungai dengan ketinggian -+ 10 cm, termasuk halaman kantor Koramil 0817/09 Balongpanggang dengan ketinggian air -+ 10 cm.


Masih Danramil, Sampai saat ini, debet air dari sungai Kedungpring masih terus meningkat. Katanya.


Kerugian yang ditimbulkan : personil nihil, Kerugian materiil : jalan desa dan sebagian pemukiman tergenang air. Ujarnya.


Lanjut Danramil, Sedangkan situasi wilayah yang lain di Kec. Balongpanggang, khususnya perkembangan di area seputaran sungai Kali Lamong, debet air sampai saat ini terus meningkat, dan diperkirakan sebentar lagi air sungai akan meluber ke pemukiman, dan persawahan di sekitar sungai, kondisi saat ini masyarakat Desa Ngampel, Dapet, Sekarputih, Wotansari, Banjaragung dan Desa Pucung sudah mulai melaksanakan siaga banjir dengan memantau perkembangan ketinggian air. Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads