Breaking

Post Top Ad

1/01/2020

Muspika Balongpanggang Pantau Banjir Kali Lamong

Gresik, pojokpudak.com

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sebagian pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Balongpanggang, terutama pemukiman dekat dengan sungai Kali Lamong, seperti
meliputi, Dsn. Mojolebak Ds. Mojogede ketinggian air -÷ 30cm, yang menggenangi jalan desa dan -+ 20 rumah penduduk diseputaran sungai dengan ketinggian -+ 10 cm.


Dan di Dsn. Kedungrukun Ds. Kedungpring ketinggian air -÷ 30cm yang menggenangi jalan desa dan -+ 15 rumah penduduk diseputaran sungai dengan ketinggian -+ 10 cm, termasuk halaman kantor Koramil 0817/09 Balongpanggang dengan ketinggian air -+ 10 cm, serta Desa Wotansari, Selasa (30/12/2019) Malam.


Camat M. Jusuf Ansyori, S.Sos, MM, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH ikut memantau wilayah Kecamatan Balongpanggang yang dekat dengan sungai kali lamong.


Sementara itu Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau dampak banjir dan mendata penduduk yang terkena banjir.


"Patroli kewilayaan ini guna memantau terjadinya banjir susulan, dan membantu warga yang terdampak bencana banjir di wilayah Kecamatan Balongpanggang.
terangnya.

Selain itu, banjir juga mengakibatkan areal persawahan. Sampai saat ini, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Katanya.


Danramil juga memerintahkan Babinsa untuk berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Kades dan Perangkat Desa, untuk bersama-sama melaksanakan pemantauan, sekaligus membantu warga yang membutuhkan pertolongan, serta menghimbau warga yang tinggal di dekat sungai kali lamong, agar selalu waspada dan melarang anak-anak bermain di tepi sungai. Tegasnya. (Dyo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads