Breaking

Post Top Ad

1/06/2020

Lewat Dana Desa, Kades Mojoasem Siapkan Mobil Siaga Bagi Warga

Gresik, pojokpudak.com

Guna memenuhi kebutuhan warganya di bidang pelayanan kesehatan, dan kebutuhan lainnya, Pemerintah Desa Mojoasem Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik, M. Fatih menyiapkan mobil Siaga.


Mobil Siaga ini dapat digunakan oleh warga untuk keperluan berobat ataupun lainnya.


Armada mobil siaga tersebut diperoleh desa tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019. Hal ini sesuai hasil rapat desa, dimana masyarakat mengusulkan untuk disediakan mobil angkutan khusus untuk layani kebutuhan kesehatan.


Armada mobil desa dan drivernya siap siaga 24 jam, yang terparkir di kantor desa,” ungkap Fatih, Minggu (05/01/2020).



Ditambahkan Fatih, pelayanan mobil siaga ini difungsikan secara gratis. Warga setempat yang butuh berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit tidak repot lagi menunggu ambulan dari Puskesmas.


“Terkadang ambulan di rumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien. Atas dasar itu, kami berembuk untuk menyediakan mobil siaga desa dan saat diusulkan, ternyata masyarakat juga menginginkan.



Dan alhamdulillah, warga saat ini terbantu dan mudah-mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati masyarakat,” tuturnya.


Tentu saja dengan adanya Mobil Siaga ini menjadi komitmen Pemerintahan desa setempat dalam upaya mewujudkan pelayanan prima.

“Sejauh manapun warga yang membutuhkan bantuan, kami akan selalu berusaha  menjangkaunya, jam berapapun warga membutuhkan Mobil Siaga siap meluncur," tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads