Breaking

Post Top Ad

1/06/2020

Terus Genjot Pembangunan Demi Kesejaterahan Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com

Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas banjir akibat tersumbatnya saluran air terutama pada musim penghujan, Pemerintah Desa Raciwetan Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, prioritaskan pembangun saluran Drainase.


Sementara itu saat ditemui di Balai Desa Kepala Desa Raciwetan
Drs. H. Moh. Shodiqin, M.Pd yang akrab dipanggil (Mas Ody) menuturkan," Dalam membangun desa yang saat ini sedang menggenjot pembangunan diseluruh Lini. Selain pembanguan Drainase Pemdes Raciwetan juga membangun, pengaspal RT. 4, Tembok Penahan Tanah (TPT) Wisata Air, Bantuan Pemugaran rumah 3 unit keluarga miskin, penyertaan modal BUMDes. Katanya Senin (6/1/2020) Siang.



Mas Ody menerangkan," pembangunan tersebut memang menjadi kebutuhan masyarakat, karena mengingat penting dan manfaat besar sekali.


Sedangkan untuk Wisata, tentu saja kami berharapa Raciwetan mempunyai wisata air, agar bisa menikmati wisata sendiri, tentu saja hal tersebut lebih murah.


Kedepannya, kami akan lengkapi seperti adanya kolam pancing, wisata kuliner, karena tidak hanya bisa dirasakan warga sekitar, namun bisa dimanfaatkan untuk orang luar yang pecandu kuliner dan memancing, yang pada akhirnya bisa menambah PAD. 


Sedangkan pengaspalan,
pasalnya jalan ini dinilai sangat penting untuk kenyamanan dan meningkatkan perekonomian warga. Dan juga karena dalam pengunannnya sampai lama.


Masih Mas Ody Pembangunan yang sedang di bangun saat ini merupakan dambaan, dan harapan yang sudah sangat lama di harapankan oleh masyarakat di Desa Raciwetan, yang mana jalan ini menghubungkan antara masyarakat.


Dengan lancarnya perhubungan, maka secara otomatis roda perekonomian berjalan dengan sendirinya.


Lebih lanjut, Dengan hasil pembangunan tersebut, masyarakat setempat dapat memanfaatkan dan ikut serta dalam memelihara hasil pembangunan yang ada.


“Saya berharap agar setiap program pembangunan yang ada dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan dapat mempermudah akses jalan bagi pengendara baik pengendara roda dua dan empat,” tuturnya.


Dirinya akan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan perubahan dan kemajuan pembangunan infrastruktur. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads