Breaking

Post Top Ad

1/15/2020

Peran Kepala Sekolah Sangat Penting Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa

Gresik, pojokpudak.com

Sekolah yang mempunyai banyak prestasi, semua itu tentu tidak lepas dari
Kepala Sekolah (Kepsek) yang mempunyai komitmen kuat untuk meningkatkan potensi sumber daya yang ada di sekolahnya.


Kepsek menjadi faktor utama dalam meningkatkan prestasi sekolah karena kepala sekolah mempunyai posisi dan peranan penting dalam meningkatkan kualitas sekolah.


Salah satu Kepsek yang mempunyai komitmen kuat tersebut ialah Rupi'i SPd M.M. Dia baru saja menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 9 Gresik, semenjak 4 Desember 2019 kemarin, tapi sudah bisa membawa banyak hal positiv bagi sekolah, terutama raihan prestasi yang diraih siswa.


Buktinya, Rupi'i yang dalam kurun waktu satu bulan setengah menjabat Kepsek sudah 6 prestasi yang diraih siswa-siswi. Prestasi itu diraih Nabila Eka Agustin siswa kelas 9 yang meraih juara 1 kejuaraan Jambore UKS tahun 2019 (Cipta Puisi) tingkat kabupaten, Arik Swardini siswi kelas 9 meraih juara 2 kejuaraan Jambore UKS (LKTI) tahun 2019 tingkat Kabupaten, Dimas Agung Pratama siswa kelas 9 peraih juara 3 kejuaraan Kapolres Lamongan (Karate), Dwi Didi Ardiansyah siswa kelas 9 peraih juara 1 Kompetisi Konser Elektrik tahun 2019 yang diadakan Polres Gresik Tim Drumband Spenix yang meraih juara 4, Cezya Chayara Felicya siswi kelas 7 peraih juara 1 kejuaraan Taekwondo UPN Tingkat Provinsi.


Ketika dikonfirmasi, Rupi'i mengatakan," kehadirannya di sekolah ini diharapkan bisa membawa keberkahan bagi sekolah, supaya bisa lebih meningkat. Pria yang kini berusia 52 tahun tersebut, mempunyai target memajukan SMPN 9 Gresik. Yang pertama adalah optimalisasi pembelajaran." Kita optimalkan pembelajaran," katanya, Rabu (15/1/2020) Pagi.


Selanjutnya, dia akan meningkatkan pemantapan karakter siswa. Dan yang ketiga adalah meningkatkan prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik, serta akan merealisasikan sekolah ini sebagai sekolah sang juara, seperti yang pernah dilakukan kepala sekolah sebelumnya.


Rupi'i berpesan kepada seluruh siswa untuk menjadi "anak sang juara" baik di kelas maupun di luar sekolah." Tunjukkan sikap-sikap yang terbaik," paparnya.


Demikian juga pada nilai-nilai pengetahuan. "Buatlah angka-angka itu nilai yang terbaik, ya syukur-syukur sampai sembilan puluh atau seratus. Namanya saja sang juara," pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads