Breaking

Post Top Ad

1/20/2020

Semoga Bantuan Ini Dapat Meringangkan Beban Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com




Sejumlah masyarakat di tiga Desa wilayah Kecamatan Balongpanggang mendapat bantuan dari donatur dan pemerintah. 


Bantuan tersebut berupa bahan makanan atau sembako, yang diberikan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang terkena dampak banjir karena luapan kalilamong kemarin. 


Bantuan itupun diberikan melalui pihak Kecamatan Balongpanggang, yang dilaksanakan pada Senin (20/01/2020) Siang. 


Pertama-tama, pihak Kecamatan bergerak menuju Balai Desa Karangsemanding. Disana, pihak Kecamatan yang didampingi perangkat desa setempat membagikan sembako kepada 25 warga baik yang terdampak banjir, janda dan anak yatim. Setelah itu, pihak Kecamatan menuju Balai Desa Wotansari membagikan sembako kepada lima puluh warga setempat dan dilanjutkan ke Balai Desa Banjaragung untuk membagikan sembako kepada lima puluh tuju warga. 


Saat berlangsungnya kegiatan pembagian, Kepala Dusun Wotansari Rolan mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak yang peduli, dan rela memberikan bantuannya kepada masyarakat di desa ini, karena bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir kemarin, janda dan anak yatim. 


Sedangkan Kepala Desa Banjaragung Hargianto ketika dikonfirmasi melalui Whatsapp sangat mendukung bantuan yang diterima warganya, karena bantuan tersebut sangat membantu warga. 



H. Zaini selaku Kades Karangsemanding pun mengatakan, dengan adanya bantuan ini diharapkan, dapat dirasakan manfaatnya secara langsung bagi warga yang terkena dampak dari luapan kali lamong. 


Camat Balongpanggang Jusuf Ansori ketika dikonfirmasi mengatakan, bantuan ini di tiga desa, ini untuk mengurangi beban penderitaan bagi warga masyarakat yang terdampak banjir kemarin. 


Bantuan ini didapat dari donatur perusahaan, maupun dari Kecamatan yang tidak terdampak yang kemudian dibagikan kepada kecamatan yang terdampak banjir. 

" Kita bagikan kepada ke masyarakat yang janda dan anak yatim, supaya dapat meringankan bebannya, apalagi yang terkena banjir kemarin, sedikit terkurangi," ucapnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads