Breaking

Post Top Ad

1/16/2020

SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang Adakan Program Uji Kompetensi Untuk Meningkatkan Kualitas Siswa

Gresik, pojokpudak.com

Sebagai salah satu lembaga pendidikan favorit dan pantas diperhitungkan di wilayah Kecamatan Balongpanggang dan Kabupaten Gresik. SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang tentunya mempunyai target atau cara jitu, agar sekolah tersebut tetap bisa bersaing, dan yang paling penting untuk meningkatkan kualitas pengetahuan siswa sesuai kejuruan masing-masing.


Salah satu target atau program yang dijalankan pihak sekolah adalah, mengadakan uji kompetensi bagi siswa-siswi SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang.


Taufiq Hidayat S.Pdi selaku Kepala Sekolah SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang mengatakan, total siswa saat ini mencapai 659 siswa. Dan untuk tahun ini, SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang akan mengadakan uji kompetensi yang dilaksanakan setiap kelas. 

Karena syarat utama kenaikan kelas nanti, ialah uji kompetensi standart yang akan di ikuti siswa mulai Kelas X dan Kelas XI, sehingga nanti ketika siswa menginjak Kelas XII kompetensinya sudah terasah.


Kompetensi yang dimaksud tersebut dalam bentuk praktek kejuruan sesuai bidang siswa yang meliputi jurusan Akutansi, Multi Media (MM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor( PBSM).


" Seperti di Multi Media nanti ada kompetensi tehnik pengambilan gambar, untuk TKR yaitu bongkar pasang ban atau yang lain, PBSM membersihkan karbulator sepeda motor. 


Intinya anak itu paham betul dasar daripada tehnik yang harus dihadapi nanti dimasyarakat" katanya.


Taufiq menambahkan, proses kompetensi ini untuk semester atau kenaikan nanti sudah berjalan, dan program kompetensi ini merupakan usulan dari kepala program jurusan masing-masing, karena melihat kondisi siswa dan tingkat keinginan belajar siswa yang dirasa mulai menurun. 


" Oleh sebab itu, kita support dengan cara ini, biar nanti kompetensi yang selama ini kurang, kita tutupi melalui program ini," tandasnya.


Dengan adanya kompetensi ini, Kepala Sekolah berpesan kepada siswa untuk meningkatkan skil dan setiap kegiatan praktek harus di ikuti semaksimal mungkin. 


" Harus aktif dalam kegiatan praktek di sekolah supaya tidak ketinggalan," Pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads