Breaking

Post Top Ad

2/19/2020

Kenalkan Jenis Binatang, PAUD ANGGRAINI Berkunjung KBS

Gresik, Pojokpudak.com

Guna mengenalkan anak didiknya tentang nama dan jenis binatang, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ANGGRAINI Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, diajak berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya (KBS), Rabu (19/02/2020) pagi.


Rekreasi ke KBS tersebut diikuti oleh puluhan anak-anak PAUD ANGGRAINI sekaligus orang tua dan Bunda Dewi dan Bunda Fitri.


Tidak heran penuh suka cita anak-anak PAUD ANGGRAINI, yang didampingi Bunda Dewi dan Bunda Fitri memasuki lokasi KBS, ditemani orang tuanya, mereka memperkenalkan kepada anak-anak, satu per satu nama hewan dan jenis makanannya.


Dalam kesempatan tersebut, diberikan pula pengertian kepada anak-anak, bahwa kita harus menjaga kelestarian satwa yang ada di Indonesia, agar keberadaannya tidak punah.


Sementara itu disela-sela kegiatannya Bunda Dewi dan Bunda Fitri menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai jenis binatang kepada anak-anak, merupakan hal yang sangat penting,

agar anak tidak hanya tahu binatang dari televisi dan gambar saja, tapi bisa melihat langsung, menyaksikan sendiri bagaimana bentuknya gajah, buaya, harimau, burung elang dan komodo. Itu semua menjadi pengalaman yang mengasyikkan bagi anak-anak. Katanya.




Masih Bunda Dewi dan Bunda Fitri," Karena bagi anak-anak, menyaksikan hewan adalah suatu kesenangan tersendiri,

rasa penasaran mereka senantiasa akan menciptakan rasa ingin tahu dan penasaran, tidak heran beberapa anak merengek meminta pada orang tua untuk menyentuh.


Untuk itu pentingnya mengenalkan binatang pada anak, agar anak bisa membedakan mana binatang peliharaan dan mana binatang buas.


Setelah mengetahui berbagai macam binatang di KBS, anak-anak sangatlah senang sekali.


Semoga dengan kegiatan seperti ini, dapat menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak PAUD ANGGRAINI dan semoga kegiatan tersebut bisa direncanakan lagi dan seterusnya.


Tidak hanya ke KBS anak-anak PAUD ANGGRAINI, juga kita ajak ke Kenjeran. Tambahnya. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads