Breaking

Post Top Ad

2/21/2020

Dengan Adanya Koperasi, Perekonomian Desa Wonorejo Lebih Baik

Gresik, pojokpudak.com

Guna mewujudkan untuk menjadi Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS), yang sehat , telah di lakukan oleh KSPPS Yasinan Wonorejo, dengan melaksanakan Rapat Anggaran Tahunan tahun 2019 sebagai bukti pertanggung jawaban pengurus.


Kegiatan tersebut di selenggarakan pada hari Kamis (20/2/2020), yang di selenggarakan di gedung Taman Kanak-kanak dharma wanita SUB Unit Desa Wonorejo Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


RAT KSPPS Yasinan Wonorejo tersebut dihadiri oleh Petugas penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) dari Kementerian Koperasi wilayah Kecamatan Benjeng, Balongpanggang, Gresik dan Kecamatan Kebomas Dewi Mahaningrum, SH, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Ketua KSPPS Yasinan Wonorejo
Rukapi dan seluruh anggota KSPPS.


Sementara itu Ketua KSPPS Yasinan Wonorejo Rukapi menuturkan," Agar nantinya KSPPS Yasinan Wonorejo,
dapat berkembang lebih baik dan tentunya, kami pengurus sangat membutuhkan  dukungan dari ibu ibu sebagai penyemangat kami  , sehingga kami dapat melaksanakan amanah kami dengan baik, yang beranggotakan 78.


Kami berharap," perlunya ada penambahan modal. Dan kepada anggota supaya bisa ditingkatkan, dan kalau bisa jangan sampai macet. Katanya.


Ditempat terpisah Kepala Desa Wonorejo Roto mengatakan,"Mudah mudahan dengan adanya koprasi tersebut, perekonomian di Desa Wonorejo lebih baik," Katanya.


Dewi Mahaningrum, SH berharap agar nantinya anggota bisa aktif dalam membayar, ayo saling kerjasama dan saling membantu yang bagus, antara anggota dan pengawasnya. Yang tidak mau membayar, di stop saja, karena kewajiban orang hutang ya, wajibannya bayar.


Jangan dipinjami lagi, anggota yang masih nyantol.


KSPPS Yasinan Wonorejo, saya kira termasuk koperasi sedang-sedang saja.


Masih Dewi, Jangan malu-malu, dan jangan bosan-bosan, kalau ada kesulitan koordinasi kepada koperasi Kabupaten Gesik. KSPPS Yasinan Wonorejo, saya kira termasuk koperasi sedang-sedang saja. Tambahnya.


Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori KSPPS Yasinan Wonorejo agar diperbanyak anggotanya, tolong tetangga kanan kirinya, diajak untuk masuk menjadi anggota, kalau mereka menjadi anggota, saya yakin nantinya KSPPS akan besar,"


Untuk memperbesar modal, anggarkan Dana Desa, yang penting dibutuhkan, karena titik fokusnya untuk kesejaterahan. Terangnya.


Oleh sebab itu, kalau membutuhkan dana, segera bekerjasama kekoperasi - koperasi yang ada di wilayah Kecamatan Balongpanggang, asal bisa diputar dan dipertanggung jawabkan oleh pengurus. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads