Breaking

Post Top Ad


3/22/2020

UNSUR TERPENTING BABINSA DALAM PROGAM TMMD KE 107 KODIM 0817/GRESIK

Gresik, pojokpudak.com

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0817/Gresik.

Tidak lepas dari peran Bintara Pembina Desa (Babinsa), merupakan ujung tombak TNI-AD di wilayah serta dalam meningkatkan perang Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, Minggu (22/3/2020).

Babinsa menjadi unsur pendukung terpenting dalam program tersebut, karena dari segi sudut pandang kegiatan keagamaan maupun kegiatan lainnya, harus ada Babinsa di garis depan. Seperti Babinsa Desa Sirnuboyo. Sertu Slamet.

Dengan  menerapakan lima kemampuan teritorial. Kemampuan pengguasaan wilayah dan komunikasi,maka para Babinsa dalam pelaksanan TMMD ke 107 Kodim 0817/Gresik terus melaksanakan penggalangan.

Selain tugas pokok harus tercapai, tentunya dalam kegiatan TMMD ini, kita harus berperan aktif dalam mencapai salah satu sasaran,dilaksanakan progam, yaitu terciptanya kemanunggalan TNI - Rakyat.

Dansatgas TMMD Letkol
Inf Budi Handoko S.sos sendiri selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD tak bosan bosanya menekankan kepada anggotanya. Sebagai seorang prajurit kewilayahan, harus mampu menghayati dan menunjukkan sikap dan perilaku yang baik terhadap wilayah binaannya.

Karena akan terus menjadi sorotan dan perhatian masyarakat. Oleh karena itu, pegang teguh dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.

Harapan Dansatgas TMMD, setiap Babinsa mampu bersikap dan bertindak secara simpatik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban. "Sehingga mampu menjadi perekat dalam membina hubungan dengan berbagai elemen masyarakat dan tugas Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat dapat terwujud," tegasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads