Breaking

Post Top Ad

4/04/2020

Cegah Corona, Kades Dirikan Posko

Gresik, pojokpudak.com

Tidak pikir panjang dan respons cepat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk ke Kabupaten Gresik.


Salah satunya Desa Tenggor Kecamatan Balongpaggang Kabupaten Gresik, tim gabungan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) mendirika posko penanggulangan corona bakal mengawasi setiap pintu masuk. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Tenggor Kowiyanto.


Pasca dilaksanakannya rapat bersama seluruh Kepala Desa, rapat itu menghasilkan keputusan diantaranya membentuk satgas lintas sektoral cegah penyebaran Covid-19, langsung ditindaklanjuti rapat pembentukan satgas tersebut. Pada pembentukan satgas gabungan itu, juga dihasilkan beberapa poin kesepakatan dalam membendung dan memutus tali rantai virus yang saat ini menjadi wabah,” katanya.


Salah satu poinnya adalah mendirikan posko, agar pengawasan pada pintu masuk diperketat. Dan menghimbau warga untuk menunda kegiatan yang bertujuan mengumpulkan orang banyak.


“Kita bakal pantau aktivitas masyarakat serta melakukan penanggulangan Covid-19. Karena dalam satgas gabungan itu seluruh pemerintahan desa, Babinsa,  Bhabinkamtibmas dan tim kesehatan dilibatkan,” terangnya.


Menghimbau agar tidak mengumpulkan orang banyak. Melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan membersihkan tempat-tempat umum. Salah satunya dengan diadakan penyemprotan dimasing-masing rumah dan fasilitas umum serta gelontorkan 450 ember tempat cuci tangan.


Dalam pendirian posko tersebut diikuti oleh Kepala Desa Tenggor Kowiyanto, Bhabinkamtinmas Bripka Handri, dan seluruh Lembaga Desa Tenggor. Tambahnya Kades. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads