Breaking

Post Top Ad


4/18/2020

Cegah Corona, Pemdes Mojogede Dan PT. Kawung Pasang Gerbang Disinfektan Otomatis

Gresik, pojokpudak.com

Guna menghentikan laju penyebaran virus Corona atau Covid-19 masyarakat biasa melakukan dengan penyemprotan desinfektan. Langkah kreatif tersebut dilakukan warga Dusun Karangwungu, Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang, Gresik dan PT. Kawung Mereka membuat gerbang desinfektan otomatis.


Sementara itu Ketua Karang Taruna (Kartar) Setya Wibawa Hendro yang akrab dipanggil (Badrun) membeberkan bahwa pembuatan gerbang desinfektan secara otomatis.


Pembuatan hanya butuh waktu sehari semalam dan beroperasi secara otomatis. Katanya.


"Sejumlah warga sempat berfikir bahwa alat penyemprotan ini perlu dipasang di pintu masuk gerbang dusun. Mengingat wabah virus Corona sudah merebak dan membahayakan masyarakat yang tinggal di perkampungan, kami membuat hanya dalam sehari semalam. Tegasnya, Sabtu (18/4/2020) pagi.



Ditempat terpisah  Kepala Desa Mohogede Ngadiono," Gerbang desinfektan setinggi kurang lebih 3.5 meter dengan panjang lebih kurang lima meter itu terbuat dari stainless steel. Di tiap rangka menempel selang, untuk menyemprot cairan desinfektan ke warga yang melintas.


Dilengkapi pula pompa yang berfungsi menyalurkan air dari drum ke selang yang telah tersambung.


" Cairan desinfektan kami simpan di sebuah drum besar, yang mengeluarkan cairan desinfektan. Dengan adanya tersebut bisa mengurangi penyebaran virus Corona dan bisa melindungi warga," katanya.


Masih Ngadiono mengatakan, alat berupa gapura desinfektan buatan warga tersebut diharapkan bisa ditiru wilayah lain. Hal itu untuk bersama-sama berupaya memutus rantai covid-19.


Pembuatan tersebut inisitif Pemdes Mojogede dan PT. Kawung Gus Huda. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads