Breaking

Post Top Ad


4/22/2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Jono Berlakukan Aturan Ketat

Gresik, pojokpudak.com


Dalam mencegah penyebaran virus covid-19 atau corona, desa-desa di Kabupaten Gresik memberlakukan aturan yang ketat dan tindakan yang tegas, supaya bisa memutus rantai penyebaran virus.


Seperti halnya di Desa Jono, Kecamatan Cerme. Meskipun masih ditetapkan sebagai Zona Hijau atau belum ada yang terkonfirmasi positif covid-19.




Kepala Desa Jono Asrun ketika ditemui pada Rabu (22/4/2020) mengatakan, dalam menerapkan aturan di desanya, pihaknya melibatkan masyarakat.


Seperti portal keluar masuk Dusun yang dijaga warga." Portal ada 2 titik. Portal yang di Dusun Tugu dijaga warga sampai 3 sif. Sedangkan di Dusun Jono 2 shift. Setiap ada orang datang terutama orang luar, pasti ditanyakan keperluannya apa, diperiksa suhu tubuhnya dan diwajibkan cuci tangan." Katanya.


Selain portal, penyemprotan disinfektan dilakukan setiap minggu dan sampai saat ini sudah berjalan sebanyak 4 kali.



Mengenai pembagian masker ke warga. Kades mengungkapkan rencananya dalam waktu dekat pemerintah desa akan membagikan masker sebanyak 1600 buah.

Terkait pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam waktu dekat, Kades tetap berkoordinasi dengan perangkat BPD maupun tokoh masyarakat, supaya saat pembagian nanti tepat sasaran berjalan lancar dan tidak menimbulkan gejolak

Ke masyarakat. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads