Breaking

Post Top Ad


4/21/2020

Desa Betiting Lakukan Berbagai Upaya Demi Cegah Covid-19

Gresik, pojokpudak.com


Pandemic Covid-19 atau corona harus dicegah dan ditangani secara serius. Bila tidak, maka penyebarannya akan semakin luas, sehingga mengakibatkan meningkatnya jumlah korban berjatuhan akibat virus ini.

Seluruh desa di Kabupaten Gresik pun juga sudah melakukan berbagai upaya demi mencegah penyebaran virus.

Salah satunya di Desa Betiting. Desa yang termasuk wilayah Kecamatan Cerme ini sudah melakukan upaya tersebut. Ketika ditemui pada Selasa (21/4/2020) pagi.

Kepala Desa Betiting Musoli mengatakan," Di desa ini sudah terpasang portal sebanyak dua titik. Hal itu dilakukan untuk memonitor orang luar bila datang berkunjung ke desa ini,"

Untuk petugas jaganya. Pihak desa memberdayakan masyarakat yang terkena dampak covid-19. Seperti karyawan yang dirumahkan dari pekerjaannya.

Kades menambahkan, pihaknya juga telah membagikan masker sebanyak 602 buah untuk warga Desa Betiting.

Sedangkan di wilayah perumahan, Meskipun tidak menyeluruh, tetapi pihak desa sudah ada kontribusi membagikan masker.

Mengenai program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan disalurkan kepada masyarakat. Musoli menyatakan akan mengikuti aturan dari pemerintah." Pihak desa siap tinggal tunggu pelaksanaannya." Ujarnya.


Disamping pembagian masker, penyemprotan rutin dilakukan setiap dua minggu sekali, dan di wilayah perumahan dilakukan pihak RT masing-masing. Dan jika ada pemudik pulang atau orang luar datang ingin menginap. Pemerintah Desa (Pemdes) mengarahkan agar orang tersebut di periksa dulu di Puskesmas dan menjalani isolasi selama 14 hari. Karena di Balai Desa sudah disediakan ruang isolasi yang bisa menampung dua orang.
Terkait Covid-19 ini, Kades berpesan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, mengingat ODP di desa ini mencapai tiga orang. " jika keluar rumah karena sesuatu mendesak maka wajib memakai masker, dilarang bergerombol, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan, makan makanan yang bergizi dan bernutrisi seperti buah dan sayur," Pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads